Asix Oleh Oleh Gelar Festival Kuliner dan UKM di Malang

Asix Oleh-oleh memberikan penyegaran pada UKM di Malang raya. Hal ini dengan digelarnya Festival Kuliner dan UKM. Hadirnya keluarga Anang menjadi daya tarik tersendiri meriahnya acara ini. Berikut ulasannya. 

Asix Oleh-oleh Malang A6 Keluarga Ashanty Aurel Azriel Arsy Arsya www.selamethariadi.com

Asix Oleh Oleh gelar Festival Kuliner dan UKM

Minggu sore ini 10 September 2017, suasana segar menyambut sore di kota Malang. Jalanan mulai ramai dengan lalu lalang. Malang merupakan destinasi menarik untuk wisata. Pun demikian pula banyak gelaran kegiatan yang menarik banyak wisatawan di kota yang dikenal sebagai kota pelajar ini.

Setelah membantu kegiatan di rumah dari kemarin, saya bergegas menuju Asix Oleh-oleh yang terletak di Jl. Guntur No. 8 dekat dengan Jalan Ijen Malang. Festival Kuliner dan UKM digelar disana menggandeng Manajemen Gerbang UMKM. Dikabarkan pula keluarga Anang Ashanty juga hadir memeriahkan kegiatan ini.

Asix Oleh-oleh Malang A6 Keluarga Ashanty Aurel Azriel Arsy Arsya www.selamethariadi.com

Ternyata benar, setibanya di Asix oleh-oleh sekitar jam 15:30 sudah cukup ramai. Parkir pun sudah padat, jalanan ditutup sebagian untuk gelaran ini. Saya bertemu dengan mas Richo dan temannya sedang santai ngobrol di lokasi luar. Sedang rekan Malang Citizen lainnya ada di dalam outlet Asix.

Keluarga Anang Hermansyah yakni mas Anang sendiri, Ashanty dan anaknya Aurel ikut melayani pembeli. Mas Anang yang saya dapat informasi dari mas Hery, cukup ramah dengan pembeli Asix dan melayani pula untuk berfoto bersama. Artis memang jadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Asix Oleh-oleh Malang A6 Keluarga Ashanty Aurel Azriel Arsy Arsya www.selamethariadi.com

Beberapa waktu kemudian Aurel melayani rekan-rekan Malang Citizen untuk ngobrol santai. Mas Endrita memulai obrolan santai tersebut yang sebelumnya kami ngobrol dengan Public Relation Asix Oleh-oleh. Aurel sangat ramah menjawab pertanyaan rekan-rekan Malang Citizen. Dia pun bercerita tentang nama Asix atau A6 merupakan inisial yang diambil dari keluarga Anang yang berjumlah 6, yakni: Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya.

Asix Oleh-oleh Malang A6 Keluarga Ashanty Aurel Azriel Arsy Arsya www.selamethariadi.com

Saat ditanya untuk pengembangan selanjutnya, Aurel menjelaskan tentang pengembangan outlet Asix di tempat lain. Singosari, sebuah daerah di Kabupaten Malang menjadi pilihan. Daerah ini merupakan jalur utama Surabaya-Malang. Dari sisi SDM Singosari bisa dikatakan sebagai salah satu dari urutan teratas kecamatan termaju dan paling terpandang di Kabupaten Malang. Terletak pada ketinggian 400-700 meter dpl, Singosari beriklim sejuk.

Asix Oleh-oleh atau dikenal juga dengan A6 menurut Aurel juga memiliki keinginan untuk membantu UKM. Hal ini ditunjukkan dengan gelaran Festival Kuliner dan UKM di Asix Oleh-oleh, kegiatan ini pun direncanakan akan digelar setiap bulan dengan berganti UKM. Lebih dari sekedar Festival, Outlet Asix diisi pula dengan produk-produk UKM pilihan. Jadi, inilah yang menjadi titik istimewa dari Asix yang menggandeng UKM selain produk kue dari Asix sendiri.

Untuk nama kue Asix memiliki hal yang unik dibanding yang lain. Nama kue Asix diambil dari nama keluarga Anang Hermansyah. Ada nama Acio Chocolava yang diambil dari nama panggilan Arsy. Ada pula nama Jielly Hazeline, Acabi Chizmelt, Loly Rainberry Velvet, Anang Charchoal dan Ash Kayagreen. Aurel mengungkapkan kalau memilih pula dengan mencicipi kuenya sebelum diberi nama. Aurel pun memiliki kencerungan pada warna ungu memilih kue yang berwarna ungu.

Asix Oleh-oleh Malang A6 Keluarga Ashanty Aurel Azriel Arsy Arsya www.selamethariadi.com

Foto Bersama Keluarga Anang

Keluarga Anang Shanty berkeliling ke stand-stand yang hadir dalam Festival Kuliner dan UKM yang digelar di halaman Outlet Asix Oleh-oleh. Sebelum itu, Anang-Ashanty dengan perwakilan pihak Manajemen gerbang UMKM menjelaskan tujuan diselenggarannya kegiatan ini. Anang pun menegaskan kembali kegiatan akan diselenggarakan tiap bulan, dia pun meminta para UKM yang terpilih ikut mempromosikan kegiatan Festival ini di social medianya.

Anang, Ashanty dan Aurel berkeliling menghampiri stand-stand yang ada dalam Festival Kuliner dan UKM. Mereka pun menyempatnya membeli beberapa produk UKM. Manajemen Gerbang UMKM menjelaskan UKM yang hadir. Ada beberapa UKM yang unik, seperti UKM fashion yang telah bisa menjual produknya sampai ke Saudi Arabia. Ada pula pemilik UKM yang awalnya pemulung hingga yang di jalanan. Selain mengunjungi stand, mereka juga dengan baik berkenan berfoto bersama dengan pengunjung yang ingin berfoto bersama.

Asix Oleh-oleh Malang A6 Keluarga Ashanty Aurel Azriel Arsy Arsya www.selamethariadi.com

Festival Kuliner dan UKM yang digelar Asix juga dimeriahkan oleh 12 Duta Pangan yang hadir. Pengunjung tambah ramai dengan adanya Keluarga Anang Ashanty. Banyak UKM baru juga hadir untuk mempromosikan produknya. Seperti produk Kopi Malang dari Didol Drewing.

Asix Oleh-oleh Malang A6 Keluarga Ashanty Aurel Azriel Arsy Arsya www.selamethariadi.com

Kopi khas Malang diolah dengan sedemikian rupa baiknya meski baru beberapa bulan UKM ini lahir dan gerai yang akan dibuat café juga masih dalam tahap renovasi. Semoga gelaran yang menyerap UKM Indonesia banyak diselenggarakan untuk lebih berjaya Produk dalam negeri di negeri sendiri. [SH]

Your email address will not be published. Required fields are marked *