Minum Secangkir Kopi Nusantara di Alexa Cafe Malang

Minum secangkir kopi sambil ngobrol itu nikmat. Kopi Nusantara yang berbagai macam rasa juga memiliki khas tersendiri. Tak banyak warung kopi atau kafe yang menyediakan varian jenis kopi Nusantara apalagi khas daerahnya sendiri. Seperti jika kita berkunjung ke Malang, menikmati kopi khusus khas Malang. Alexa Cafe Malang adalah salah satu kedai/warung kopi yang menawarkan hal ini.

Kedai atau Warung Kopi mulai berkembang di berbagai daerah. Banyak orang menjadikan kopi sebagai teman untuk aktivitas sehari-hari.  Kopi adalah salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. 2 varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffee Canephora) dan Kopi Arabika (Coffee Arabica). Kedua jenis ini memiliki khas masing-masing bagi penikmat kopi.

Minum Secangkir Kopi Nusantara di Alexa Cafe Malang-www.selamethariadi.com-
Alexa Cafe Malang (dok. pribadi)

Minum Secangkir Kopi

Beberapa waktu lalu saya dan beberapa teman berkesempatan mencicipi kopi di Malang. Salah satu yang menarik adalah Alexa Cafe Malang yang letaknya di wilayah Sawojajar kota Malang. Mendapat informasi dari rekan tentang tempat ini, kami pun berjanji untuk bisa bertemu dan merasakan sensasi yang ditawarkan tempat ini.

Letak Alexa Cafe Malang tepatnya di dekat dengan Pasar Sawojajar. Jika dari jalan kembar sebelum pasar. Jika lewat depannya akan terlihat bukan Cafe-nya, namun jika dilihat dekat jalan maka ada tulisan bahwa itu Alexa Cafe. Karena hal inilah saya kebabalasan ke pertigaan jalan selepas Pasar Sawojajar dan bertemu kantor baru Sharp Service Center Malang.

Saat tiba di halaman parkir tempat ini, kita sudah disuguhkan parkir gratis. Ini bisa jadi salah satu sambutan awal kelebihan Alexa Cafe Malang, karena banyak orang menjadi mundur ke sebuah tempat karena pertimbangan parkir. Tentunya ini bisa jadi kelebihan tersendiri dibandingkan tempat lainnya.

Setelah parkir kendaraan, saya masuk menemui rekan yang sudah menunggu di dalam. Ada 2 tempat di Alexa Cafe Malang ini, yakni di luar dan di dalam. Di luar kita bisa menikmati angin luar dan lalu lalang kendaraan di jalan baik dari pasar sawojajar maupun sebaliknya.

Ohya, lokasi di pojok membuat tempat ini terlihat luas. Jika sudah tahu dan pernah ke Alexa Cafe ini akan mudah ditemui. Lokasi pojok dari sebuah ruko memang memiliki kelebihan selain parkir yang luas, juga mudahnya terlihat dari banyak sisi.

 

Alexa Cafe, Kedai Kopi Photoable di Malang

Spot di dalam tempat ini merupakan tempat yang cukup luas. Tempat duduk nyaman untuk ngobrol bersama kerabat atau rekan. Ada beberapa pilihan tempat duduk, tergantung berapa jumlah orang yang hadir. Lagu-lagu yang enak juga menambah kenikmatan yang dirasa. Apalagi ada televisi yang bila dihidupkan mendukung suasana.

Yang unik di tempat ini adalah photoable. Kenapa bisa dibilang begitu, karena memang suasananya mendukung untuk melakukan berbagai pose foto. Dindingnya didesain yang cukup menarik bagi pengunjung untuk betah berlama-lama serta bisa melkuka foto yang menarik.

Selain itu, ada pula perangkat yang mendukung untuk berfoto selain dinding yang menarik. Ada gimmick yang ada berbagai macam tulisan mendukung untuk berfoto. Jadi ada hal menarik lainnya di foto yang dihasilkan. Pengunjung dapat memilih tulisan sesuai pilihannya.

Kopi yang ada di Alexa Cafe Malang ini adalah kopi nusantara. Namun memang secara khusus saat bersua dengan ownernya saat itu kopi yang lebih khusus adalah kopi dari daerah Malang. Varian kopi yang banyak di Malang ditampilkan memanjakan penikmat kopi. Varian kopi yang disajikan kebanyakan adalah Kopi Malang, seperti Dampit dan variannya. Kopi lainnya juga ada, dari daerah lain di Indonesia.

Warung Kedai Kopi Malang di Alexa Cafe Malang-www.selamethariadi.com-
Minuman selain Kopi di Alexa Cafe Malang (dok. pribadi)

Selain kopi, ada pula sajian lainnya bagi anda yang kurang suka dengan kopi. Varian makanan pun menjadi kuliner yang bisa dinikmati di tempat ini untuk penghilang lapar. Makanan ringan pun bisa jadi pilihan pendamping ngobrol selain kopi tentunya. Meski masih terbilang baru (awal launching 14 Fabruari 2017), namun tempat ini bisa dijadikan rujukan untuk pecinta kopi dan kuliner saat berkunjung di kota Malang. [SH]

 

 

SelametHariadi.com search terms:

  • tempat cafe di malang untuk menunggu orang

Your email address will not be published. Required fields are marked *