Ngalup Coworking Space: Start Discuss, Don’t Fuss!

Jargon Start Discuss, Don’t Fuss! Tertulis ditembok atau dinding. Menandakan tempat yang dibuat shooting inti memang untuk diskusi bukan sekedar kehebohan. Tempat ini berada di lantai 2 Ngalup Coworking space Malang. Coworking space memang mulai banyak berkembang di Indonesia khsususnya Jawa Timur. Bahkan di Surabaya saat saya menghadiri Bekraf Developer Day, Pemerintah Surabaya melalui Walikotanya Bu Tri Risma Harini menyampaikan kalau Surabaya memberikan fasilitas Coworking space khusus.

Start Discuss Dont Fuss ngalup coworking space Malang www.selamethariadi.com

Apa yang disampaikan bu Risma (panggilan Tri Risma Harini) tersebut dikarenakan beliau mengikuti perkembangan jaman. DIhadapan peserta Bekraf Developer Day yang dihadiri Ketua Bekraf, beliau menceritakan pengalamannya ke berbagai Coworking space di Amerika. Pekembangan dunia ekonomi kreatif semakin pesat dengan ditunjangnya dukungan Coworking space ini.

Lalu, bagaimana dengan di Malang? Malang merupakan kota yang dikenal sebagai kota pelajar, karena banyak institusi pendidikan ada di kota ini. Coworking space pun mulai berkembang untuk mendukung para creator kota Malang. Digital Lounge dari Telkom hingga adanya Ngalup Coworking space merupakan tanda dunia kreatif muali berkembang di Malang.

Saya kemarin (11 September 2017) melakukan shooting opening dan jawab pertanyaan untuk online course dengan tema Blog bersama Tim Pahlawan Digital. Lokasinya di Ngalup Coworking space. Cukup banyak kegiatan di ngalup.co yang bermuatan pengembangan kreatifitas. Banyak gerakan kebaikan bersinergi untuk mewujudkan kebermanfaatan.Mulai dengan diskusi adalah langkah baik membangun negeri. Daripada heboh tanpa sebab. Menuhankan rating tanpa memperhatikan manfaat. Karena sebenarnya mnafaat itu penting untuk sebuah kegiatan, tak hanya sekedar seremonial belaka.

Pahlawan Digital merupakan gerakan untuk mengoptimalkan UKM untuk Go Online. Untuk mendukunh hal itu ada banyak mentor yang membantu. Saya mewakili Malang Citizen untuk sharing tentang materi Blog. Ada Online Course sampai pendampingan dengan Offline Course.

Gerakan seperti ini dirasa sangat penting untuk Indonesia. Agar para UKM bisa menjadi lebih berkembang dengan Online. Anak-anak muda pun membantu gerakan ini. Layaknya jaringan XL yang lancar, anak-anak muda ini diharapkan mampu memberikan kontribusi kebaikan yang lancar untuk negeri.

Yuk bergerak,

Salam Kreatif!

Your email address will not be published. Required fields are marked *