Nyeduh Kopi Bareng Foody.id Malang di Ria Djenaka

Sudah pernah coba Aplikasi Foody? Atau Foody.id Malang? Ini merupakan Aplikasi tentang makanan, seperti dari namanya foody (food=makanan). Jangkauannya sudah ke berbagai kota di Indonesia. Alhasil sampailah di Malang, sehingga banyak yang mengenalnya Foody.id Malang. Saya turut hadir dalam acara launching Foody.id Malang dengan Brand Ambassadornya. Berikut ulasannya… 

Event Foody.id Malang Indonesia di Ria Djenaka Malang www.SelametHariadi.com (1)
Lokasi Launching Foody.id Malang

Undangan tak terduga Foody.id Malang

Saat masih ada agenda memberikan pelatihan/Workshop di Kediri tentang “Evaluasi dan Optimalisasi Web Kampus”; Saya mendapat kabar whatsapp dari sesama Admin Komunitas Kompasiana. Yakni mbak Efi rekan penulis dari Bandung. Pesan WA beliau sekitar jam 14.28. Beliau mengabarkan kalau ada Launching Aplikasi Food.id di Malang.

Secara pribadi bingung, apa itu Foody.id ya… Saya balas silahkan. Mbak Efi mengabarkan kalau nanti akan dijapri oleh Putri. Lalu saya dapat pesan tentang undangan Launching Aplikasi Foody.id di Malang sekaligus ada workshop Cappuccino class bersama mas Faishal Lutfi.

Saya jawab saja “Oke siap mbak”. Masih terjadi obrolan tentang tawaran bersama rekan atau tidak hingga bantuan untuk informasi ke rakan lainnya. Saya pun mengebarkan hal ini pada teman-teman blogger atau media lainnya untuk bisa ikutan pula.

Event Foody.id Malang Indonesia di Ria Djenaka Malang www.SelametHariadi.com (17)
Welfie Bareng rekan Malang Citizen

Mengenal Foody.id Malang di Ria Djenaka

Agenda Launching pada hari Sabtu 17 Desember 2016 pada pukul 10 pagi. Jalanan pada hari itu cukup macet karena banyak sekolah yang melakukan pembagian rapor. Untunglah, meski jam agak telat namun tak cukup terlambat. Banyak rekan masih menunggu di depan Ria Djenaka (Jl. Bandung 5C Malang) sebelum masuk melakukan registrasi.

Event Foody.id Malang Indonesia di Ria Djenaka Malang www.SelametHariadi.com (12)
Uniknya Ria Djenaka Malang

Kami pun bersamaan masuk ke dalam melakukan registrasi. Registrasi menggunakan laptop pada excel. Saat yang lain registrasi, rekan lainnya sibuk mengambil gambar. Kami juga mendapat Goodie bag dari Foody.id Malang. Lalu kami naik ke lantai dua pada lokasi Launching. Lokasi di Ria Djenaka Malang ini cukup luas, terutama di lantai 2; sehingga bisa digunakan untuk berbagai agenda. Tempat ini cocok memang dipilih untuk launching Foody.id Malang.

Event Foody.id Malang Indonesia di Ria Djenaka Malang www.SelametHariadi.com (13)

Sebelum acara kami dihibur dengan musik. Sambil menunggu yang lainnya, banyak obrolan yang terjadi. Tentu ada pula yang hampir terjadi di setiap tempat makan saat ini, yakni mengambil gambar via ponsel atau kamera.

Agenda Launching Foody.id merupakan momen perkenalan Foody yang sudah banyak merambah kota di Indonesia. Dari kota-kota tersebut, hadirlah sekarang di Malang. Berbagai kelebihan Foody.id pun ditampilkan. Berikut kelebihan yang dapat saya rangkum:

  • Mudah Menemukan Tempat Makan atau Makanan sekitar
  • Bisa menambahkan tempat makan baru yang beum terdata
  • Bisa dapat voucher dari foody.id sesuai ketentuan poin
  • Voucher diantar!
  • Setiap Foto dan Ulasan ada poin, semakin banyak poin peluang dapat voucher tentu besar
  • Redeem voucher yang praktis melalui aplikasi mobile
  • Adanya pembangunan komunitas
  • Diselenggarakan Even yang sesuai

Event Foody.id Malang Indonesia di Ria Djenaka Malang www.SelametHariadi.com (75)

Foody.id atau Foody Indonesia adalah layanan direktori kuliner (tempat makan) berbasis website dan   aplikasi, yang secara operasional dimulai pada 4 Mei 2015. Foody Corp. awalnya didirikan di Vietnam pada 2012, yang kemudian menjadi pusat perusahaan.

Event Foody.id Malang Indonesia di Ria Djenaka Malang www.SelametHariadi.com (76)

Setelah berjalan selama 5 tahun, Foody Vietnam telah menjadi direktori makanan terkemuka yang juga terintegrasi dengan layanan restoran, dengan sekitar 39 juta pengguna di seluruh Vietnam, lebih dari 15 juta page views per bulan, dan 7 juta website session bulanan yang menjadikannya sebagai aplikasi dan website direkori kuliner paling dipercaya, serta paling sering digunakan di Vietnam. Foody Vietnam tidak hanya berhenti pada hal-hal terkait kuliner, namun juga merambah bidang lainnya seperti hiburan dan kecantikan.

Foody Indonesia sendiri cukup berkembang, meski operasionalnya masih baru berjalan selama sekitar setahun, Foody.id bergerak cepat untuk memperluas basis perusahaannya. Saat ini Foody.id tengah membangun cabang di Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Bali. Saat ini, Foody.id memiliki 500.000 pengguna aktif, lebih dari 52.000 data tempat, dan lebih dari 15.000 ulasan.

Event Foody.id Malang Indonesia di Ria Djenaka Malang www.SelametHariadi.com (20)
Penjelasan seputar Kopi (dok.pribadi)

Brand Ambassador Foody.id Malang dan Nyeduh Kopi

Setelah memperkenalkan tentang Aplikasi Foody.id dengan tanya-jawab dengan peserta blogger dan media, selanjutnya yakni perkenakan Yuwono Oktavialdi. Beliau adalah Brand Ambassador Foody.id Malang. Setelah pengenalan ada bagi-bagi hadiah yang kemudian dilanjutkan dengan Nyeduh Kopi atau workshop Cappuccino Class.

workshop Cappuccino Class
workshop Cappuccino Class

Yang ikut dalam Workshop hanya terpilih 3 orang. Meski tak ikut terpilih, peserta lainnya bisa ikut melihat bagaimana membuat Cappucino One Shot yang baik. Setelah ketiga peserta terpilih sudah mencoba membuat kopi mereka sendiri, selanjutnya acara makan bersama dan penutupan.

Launching Foody.id Malang di Ria Djenaka ini sedikit molor waktunya karena memang serunya acara muali dari presentasi foody.id, workshop class hingga pembagian hadiah. Semoga jaringan Foody.id lebih diperluas dan banyak agenda bermanfaat yang diselenggarakan! Anda sudah coba Aplikasi Foody.id di Smartphone anda? [SH]

SelametHariadi.com search terms:

  • malang foody

Leave a Reply