Resolusi 2012, Internet untuk Usaha Online

Resolusi? Hmm… memang akan ramai ketika kita akhir tahun hingga tahun baru seperti ini. Banyak rancangan yang akan kita ingin capai di tahun yang akan kita lewati ini. Memang sih setiap hal yang akan kita lewati baiknya direncanakan dengan baik agar sesuai target kita. Kembali lagi ke Resolusi, sebenarnya resolusi ramai juga dibicarakan saat kita ulang tahun. Bila ditanya tentang resolusi tahun ini sebagai mahasiswa IT yang utama adalah riset tentang game bisa selesai tahun ini pun begitu tentang pengembangan internet menjadi  telecenter atau juga online marketing.

Perkembangan informasi yang begitu cepat membutuhkan internet sebagai media yang sangat membantu proses penyampaiannya. Nah, beberapa waktu yang lalu aku pernah mengisi workshop atau pelatihan telecenter/online marketing di beberapa tempat. Dari dinas koperasi Kalimantan Selatan yang mengutus delegasi ke kota Malang untuk belajar tentang pembuatan telecenter dan cara memaksimalkannya. Setelah itu ada waktu juga mengisi twitter marketing di Universitas WIjaya Kusuma Surabaya, markas Online Marketer group hingga di NgalamBlogpreneurship di STIE Malangkucecwara.

Dari berbagai pengalaman bergelut dengan internet inilah jadi perlu membuat resolusi agar langkah-langkah nantinya jadi jelas targetnya di tahun ini. Berikut adalah resolusi untuk pengembangan internet jadi telecenter/online marketing:

  1. Punya jaringan speedy socilia, diaras perlu memiliki paket speedy yang tipe ini dikarenakan untuk koneksi di rumah perlu akses yang lebih cepat guna menunjang usaha.
  2. Punya handphone flexy, memiliki handphone flexy menjadi hal yang penting bila ingin memasarkan produk lewat internet dengan segmen wilayah local malang.
  3. Punya blackberry, memiliki blackberry menjadi sebuah kebutuhan. Balckberry manjadi lumrah di kalagan umum saat ini yang sudah tak menjadi hal yang tabu dan mewah bagi sebagian orang. Penggunaan blackberry yang telap dalam pemasaran adlaah sesuatu yang dapat dimaksimalkan.
  4. 2 kali dalam 1 pekan sharing online marketing di twitter. Twitter adalah media sharing membagi berbagai hal ada di hati maupun sharing tentang penjualan produk melalu internet .
  5. Pelatihan Online Marketing di seluruh kota/kabupaten di Jawa timur dan Kalimantan Selatan. Beberapa hari yang lalu seorang teman telah memasukkanku untuk membantu UKM lebih baik kesejahteraan penjualannya menggunakan media internet .

 

Selamet Hariadi

Terima kasih telah berkunjung ya Sahabatku Arfi. Usaha Online cukup banyak kok bila mau dikembangkan, seperti mengembangkan produk Indonesia agar lebih dikenal & banyak order melalui Online. Kalau ada waktu, kita bisa sharing ya…

Leave a Reply