Saat Tertinggal

 

menghargai waktu-selamethariadi.com
Menghargai Waktu

Terkadang setiap orang tak merasa bahwa hidup harus bergerak, terkadang baru terasa saat melihat orang lain sudah beberapa langkah di depan. Saat kita menyadari hal itu, maka kita harus memiliki tenaga ekstra dengan berjuang lebih keras lagi agar bisa lebih baik dan tidak tertinggal hingga kalau bisa di depan orang lain.

Hidup kadang ada teguran seperti hal itu, kita terlalu santai menikmati hidup hingga kita lupa bahwa hidup kita hanya stagnan atau berhenti di tempat tanpa perkembangan yang berarti. Sedang orang lain yang dulunya biasa sudah meninggalkan kita. Maka, ada 2 hal yang harus dilakukan saat hal itu. Pertama adalah mempercepat langkah hidup kita agar sama atau bahkan lebih baik dari orang lain dan yang kedua adalah melalui jalan pintas, jalan pintas kehidupan tentunya harus baik yakni yang dilandasi ketaatan pada ALLAH.

Jalan Pintas juga ada 2, yakni jalan pintas saat ada tikungan. Jalan jenis ini adalah jalan umum saat kita lihat di game atau bahkan jalan pertandingan. Namun jika jalannya lurus bagaimana? Apakah ada jalan pintas? Jalan jenis kedua ini bisa digambarkan jika terjadi ketertinggalan di jalan dengan tipe yang lurus. Jalan pintas ketika jalan lurus adalah dengan kecepatan yang ditambah lewat lurus atau lewat atas atau bisa juga menembus tanah, nah jalan pintas jenis 1 dan 2 tentunya kita harus diijinkan oleh ALLAH Sang pemilik Jalan kehidupan kita.

Maka, jika mengalami ketertinggalan segeralah menyusul…

Leave a Reply