Tips SOCIAL MEDIA Twitter: MEMILIH NAMA TWITTER

Tips Social Media kali ini adalah tentang Jejaring Sosial Twitter yang telah membahana. Tips kali ini adalah tentang Tips Memilih Nama Twitter. Nama twitter sangat penting karena seperti etalase toko, jika manarik biasanya akan mudah untuk mendapat perhatian. Jika kita lihat etalase toko yang memajang produk contoh yang mereka jual, kita akan terasa tertarik untuk memasuki toko tersebut. Entah keputusannya membeli atau tidak, maka cukup penting membuat orang lain merasa tertarik untuk masuk ke dalam toko. Jika sudah di dalam toko maka selanjutnya tentu ke proses berikutnya seperti mencari produk yang tepat hingga proses tawar menawar dan akhirnya terjadi pembelian.

Memilih Nama TWITTER-Tips SOCIAL MEDIA-Selamet Hariadi

Tips SOCIAL MEDIA: Memilih Nama TWITTER

Memilih nama Twitter pun demikian pentingnya, karena dengan nama twitter yang tepat kita akan mudah dikenali. Seperti jenis akun di facebook, Jenis Akun Di Twitter disederhanakan menjadi 2 yakni untuk tujuan Personal dan untuk Tujuan Marketing. Meski kedua jenis ini nantinya akan bertemu dalam sebuah prinsip branding. Berikut Tips Memilih Nama twitter:

Memilih Nama Twitter Yang Pendek

Memilih nama akun twitter yang pendek adalah tips penting pertama. Jumlah nama untuk username twitter maksimal adalah 15 karakter. Usahakan memiliki nama username kurang dari itu, kalau bisa adalah 4 karakter saja. Ohya, nama username Twitter ini akan tampil dalam “twitter.com/namakaun” dan juga dalam mention (jika ketik “@namaakun”).

Nama twitter yang pendek lebih mudah diingat, karena juga tiap orang punya daya peka dalam ingatannya yang berbeda maka nama yang pendek akan memudahkan. Nama twitter yang pendek juga akan memudahkan dalam menulis tweet lebih panjang. Bayangkan jika nama username saja 15 karakter, maka sisa tweet hanyalah sekitar 125 karakter yang sudah termasuk spasi.

Saya memilih nama twiter sebelumnya adalah “selamethariadi” jadi mempunyai nama “twitter.com/selamethariadi” dan bisa di-mention dengan @selamethariadi. Saya memilih nama ini karena merupakan nama panjang saya. Lalu karena beberapa waktu yang lalu di-hack orang lain dan kebetulan ada permintaan mengajar tentang “twitter for Business” akhirnya saya segera membuat twitter baru dengan nama “seHARIADI”..

Memilih Nama Twitter Yang Mudah Diucapkan

Membuat Twitter yang baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain, pun demikian dengan nama username. Menyambung tips awal di atas tentang memilih nama Twitter dengan jumlah karakter yang terbatas, selanjutnya nama twitter juga harus mudah diucapkan.

1. Lebih Baik Hilangkan Campuran Angka

Ini merupakan prinsip Marketing umum dalam memilih nama. Nama “88 kaya x” tentu jika diucapkan akan membuat multitafsir, bisa difikirkan “delapan-delapan kaya ex” atau delapan2 kaya x” ataupun yang lainnya. Maka mudahkanlah orang dalam mengucapkan akun twitter kita, lebih baik hilangkan campuran angka dalam nama username twitter.

2. Lebih Baik Hilangkan Penggunakan “_” Dan Simbol Lain

Nama twitter dengan tanda “_” seperti “minyak_bumi” akan membuat kurang nyaman pula dalam pengucapan. Coba jika “minyakbumi” maka akan lebih mudah mengucapkannya. Jadi nama twitter yang didambung lebih baik tentunya dan mudah dalam mengucapkan.

Serta nama twitter perlu diperhatikan juga lebih baik tidak menggunakan simbol yang membuat kurang nyaman. Seperti “dianzzqy” atau nama lainnya yang intinya jika diucapkan butuh memahamkan yang mendengar.

Memilih Nama Twitter dengan ada yang Ditonjolkan

Username Twitter juga cukup penting ada yang ditonjolkan, maksudnya adalah ada huruf yang dibesarkan. Kenapa? Hal ini dimaksudkan agar lebih memudahkan orang melihat. Cobalah kita lihat saat kita jalan-jalan, maka gedung yang lebih tinggi akan mudah dilihat daripada yang rendah. Nah demikian juga memilih akun twitter, perlu memilih nama akun yang mudah dilihat.

Membuat twitter yang mudah dilihat ini ada 2 jenis:

1. Membesarkan Semua

Membesarkan semua kata adalah seperti memebesarkan semua username twitter kita, seperti: “SEHARIADI” dan nama lain yang intinya adalah membesarkan semua karakter huruf. Ini juga boleh saja dan memang akan kelihatan jelas dan menarik banyak orang, namun perlu diperhatikan pula sebagian mungkin akan bosan melihat hal ini secara terus menerus.

2. Membesarkan Sebagian Kata

Cara lain adalah membesarkan sebagaian kata, hal ini seperti “seHARIADI”. Disini lebih ditonjolkan adalah kata HARIADI. Cara ini sudah cukup banyak yang menerapkan karena sebagain orang memang ingin lebih menonjolkan 1 sisi dan dengan ini memudahkan orang memanggil dan mengenali pula.

3. Membesarkan Karakter Tertentu

Tips berikutnya dalam memilih nama twitter adalah pada menonjolkan karakter tertentu, bisa seperti “SeHariadi” atau hanya karakter depan saja “Sehariadi”. Ini juga cukup banyak yang menggunakan karena dengan ini memudahkan dalam mengeja atau dengan secara tidak langsung memisahkan 2 kata.

Memilih Nama Twitter Untuk Profil

Setelah sebelumnya tentang username atau nama pengguna, selanjutnya tips-nya adalah memilih nama twitter untuk profil atau biasa kita sebut dengan nama Profil. Tak seperti di facebook yang dibatasi dalam menggunakan nama yang ditonjolkan, di twitter cenderung lebih bebas karena kita bisa memilih nama sesuai keperluan kita yang mana yang ingin ditonjolkan.

Seperti ada beberapa pilihan “Selamet Hariadi”, “Selamet HARIADI”, “Selamet hariadi”, “SELAMET HARIADI” ataupun yang lainnya. Jadi bisa sesuai kesukaan kita, jika di facebook kita mungkin tak bisa seperti di twitter karena di facebook kita jarang menemui nama profil yang besar semua atah bahkan besar sebagian kata-nya.

Lalu apa Tips memilih nama twitter yang baik untu profil? Tips-nya hampir sama seperti nama pengguna, namun kelebihannya adalah jumlah karakter yang lebih banyak sehingga bisa mudah menyisipkan spasi antar kata.

Demikian Tips Social Media tentang Memilih Nama Twitter, semoga dapat Bermanfaat untuk Semuanya.

Be Best Together!  

SelametHariadi.com search terms:

  • nama twitter keren
  • nama twitter yang bagus
  • nama yang bagus untuk twitter
  • nama twitter yang keren
  • nama akun twitter yang bagus
  • nama keren untuk twitter
  • username twitter keren
  • nama yg bagus untuk twitter
  • nama akun twitter keren
  • nama yang keren untuk twitter
  • Username twitter yang keren
  • nama keren twitter
  • nama yang bagus untuk akun twitter
  • nama twitter yg bagus
  • nama bagus untuk twitter
-
Mengenal, Berbincang, hingga Bersahabat via twitter, Follow -> @seHARIADI

About The Author

Who am I? Siapa Saya? Kunjungi -> Profil Selamet Hariadi

2 Comments

  1. Rumah Plakat says: - reply

    Thanks Mas Hariadi atas share ilmunya….Mantab

  2. gusti dwiyansyah says: - reply

    ka ajarin saya dong biar bisa membuat blog unik , agar banyak yg ngunjungi .

    Sekalian bagi email nya dong :)

Leave A Reply




search engine optimization