Usia 27 tahun, apa yang harus dilakukan/dicapai?

20 April adalah waktu yang istimewa, konon katanya aku lahir di tanggal ini. Hal-hal spesial terjadi di tanggal ini, ucapan hingga hadiah. Pada tahun 2015 ini usiaku memasuki ke-27 tahun. Banyak hal yang sudah dicapai dan banyak hal pula yang perlu dicapai ke depannya.

Tanggal 19 April 2015 di waktu sore pulang dari agenda acara Gathering Nasional Online Marketer Group (OMG) Indonesia di Ubaya Training Center (UTC) Trawas-Mojokerto kondisi hujan, lalu aku yang naik sepeda motor bersama Endro menepi untuk berteduh karena jas hujan hilang. Cukup lama berteduh kami memutuskan untuk makan di dekat minimarket tempat kami berteduh.

Di sela-sela makan aku dapat telepon dari Khoirotul Imayah. Jarang memang dapat telepon dari sahabat belajarku karena mereka mungkin sibuk dengan belajar dan pekerjaan mereka. Obrolan kami juga pada tanggal 20 April. He… waktu dimana aku ulang tahun. Mungkin ini obrolan pertama tentang ulang tahun terdekat sebelum besok tanggal 20 April 2015.

Ternyata mereka yang di Jogjakarta (Khoirotul Imayah, Silfia Irdiana Rohma, Erwin Ardianto) memberikan hadiah yang istimewa bagiku, karena sepertinya baru kali ini ada kue ulang tahun bertuliskan namaku. Hehe… jadi teringat dulu hadiah ulang tahun bagiku seperti diajak ke alun-alun atau main di Gajayana Plaza adalah sesuatu yang bermakna, tahu kota Malang saja merupakan hal istimewa dulunya. He… mungkin juga istimewa bagi sebagian orang namun juga hal yang biasa bagi sebagian orang lainnya.

Ulang Tahun Selamet Hariadi ke-27 a Ulang Tahun Selamet Hariadi ke-27 b Ulang Tahun Selamet Hariadi ke-27 c Ulang Tahun Selamet Hariadi ke-27 d Ulang Tahun Selamet Hariadi ke-27

Terima Kasih Banyak semuanya… Kalian hebat, semoga kalian bisa sebaik-baiknya manusia yang Bermanfaat bagi manusia lainnya…

Berdekatan dengan tanggal 20 April 2015, adalah hal spesial pula yakni mendapat undangan untuk live Streaming pada acara KompasianaTV di KompasTV 24 April 2015. Ya, meski mungkin tak banyak pendapat yang disampaikan pada acara itu; paling tidak ada kesenangan hati melakukan hal itu. Kemarin tanggal 27 April 2015, sebuah obrolan dari salah seorang customer service Bank Mega-Kawi tentang ulang tahun juga membuat sesuatu yang menyenangkan. Ternyata banyak pula ucapan hingga doa via Handphone, email maupun di Social Media.  Terima Kasih semuanya… Semoga doa-doa kebaikannya dikabulkan oleh Allah, kita semua juga bisa menjadi Manusia Terbaik daripada waktu-waktu kita sebelumnya…

Sampai usia ini banyak yang sudah dicapai, namun banyak pula yang perlu dicapai lagi. Dulu aku mempunyai mimpi yang banyak, saat ini sementara aku ingin yang lebih sederhana karena lebih pada kenyamanan hidup.

Usaha

Mempunyai Usaha yang dapat memabantu banyak orang dan kehidupan adalah impian yang saat ini ingin pencapaianya segera. Sebagian sahabatku yang dulu sama-sama berjuang, saat ini sudah mempunyai ciri khas usaha tersendiri mereka. Inilah yang ingin kucapai di usia 27 yakni mempunyai Usaha dengan tetap berpendapatan semakin meningkat. Dengan adanya Usaha, maka kebutuhan pada keluarga, ibadah hingga mensejahterakan yang lainnya mungkin dapat dilakukan. Sesungguhnya Usaha yang dilakukan adalah karena Allah, jadi apapun hal tentang itu karena Allah.

Menikah

Menikah adalah hal yang masuk dalam kebutuhan untuk segera dicapai. Melihat atau mendengar berita sahabat-sahabatku sudah menikah, kadang jadi perhatian diri untuk segera menikah pula. Memantaskan diri untuk Menikah adalah hal yang dilakukan. Ya, Menikah adalah kebutuhan.

Umroh Romadhon

Romadhon adalah bulan yang istimewa, impian Romadhon di Masjidil Haram ataupun Masjid Nabawi merupakan impian yang ingin dicapai tiap tahun. Umroh pula di bulan Romadhon merukan hal yang ingin dilakukan selain memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

Haji

Haji tentu sesuatu yang seharusnya dicapai bagi setiap orang yang beragam Islam, pun begitu denganku. Usaha untuk pencapaian hal ini sejauh ini adalah dengan membuka tabungan haji. Besar harapan segera mendapat porsi haji dan bisa menunaikan ibadah haji.

Mobil

Mobil sebenarnya kebutuhan pula untuk memudahkan transportasi yang bisa mengangkut banyak orang. Pencapaian impian ini memang harus melihat diri, karena pendapatan selayaknya bisa menutupi kebutuhan operasional perawatan mobil tentunya.

Travelling

Travelling merupakan kebutuhan melihat keindahan ciptaan Allah di berbagai tempat. Raja Ampat, Karimun Jawa, Lombok, Sempu, Ijen, Manado, Palu, Danau Toba, Keindahan alam Banyuwangi, Panderman, Bandung, Jogja; merupakan sebagian tempat yang ingin kukunjungi untuk menikmati keindahan yang ada disana.

Itulah sebagian hal yang ingin kucapai di usia 27. Saya pernah bertanya kepada seseorang yang sudah melewati usia 27 tahun apa yang dilakukannya di usia tersebut namun belum mendapat jawaban yang jelas sampai tulisan ini ada.

Kalau Anda yang sudah melewati usia 27, akan melewati atau sedang di usia 27 apa yang HARUS DICAPAI atau DILAKUKAN ya??? Help me, please… 🙂

_selamet hariadi_

SelametHariadi.com search terms:

  • Hal hal di usia 27 tahun
  • haram berteduh di dalam BANK
  • melihat porsi haji
  • usia 27

Your email address will not be published. Required fields are marked *