Khasiat & Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Sudah tahu Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh Manusia? Ternyata memang banyak sekali. Berawal dari seduhan yang nikmat hingga menelusuri khasiat yang terkandung di dalam tamulawak ini. Berikut ulasannya…

Jalanan ramai dengan kendaraan di kota Malang. Seakan memperlihatkan kota ini perlu jalan yang lebih lebar atau lebih banyak. Tentunya untk menampung banyak kendaraan yang lalu lalang di kota pelajar ini.

Saya mengendarai sepeda motor menuju rumah. Mampirlah di sebuah minimarket untuk mencari Herbadrink. Ceritanya tadi di whatsapp ramai dengan perbincangan tentangnya. Jadi saya pun penasaran untuk mencari untuk menemukan sensasinya.

Dari satu minimarket ke minimarket yang lain. Singkatnya bertemulah dengan kemasan Herbadrink ini. betapa senangnya saya bisa membawa pulangnya. Terlihat hanya beberapa varian yang ada. Sepertinya memang banyak yang sedang memburu minuman herbal ini.

Pilihan saya jatuhlah pada kemasan herbadrink Sari Temulawak. Mungkin ini yang menurut saya tidak mainstream. Biasanya banyak rekan yang membeli Sari Jahe. Dari namanya, temulawak sempat terfikir bahan karena pertemuan para pelawak. Hehe…

Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh Manusia selamethariadi.com

Rasa Nyaman

Sesampainya di rumah, istri segera menyeduhkan herbadrink sari temulawak yang saya bawa. Rasanya memang maknyus dan bikin badan nyaman. Minuman seduhan herbadrink sari temulawak inipun menjadi teman mengerjakan pekerjaan di depan laptop.  Membuat Nyaman ini, bisa jadi Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh Manusia.

Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh Manusia selamethariadi.com 1

Data tentang Temulawak

Selang beberapa waktu, saya coba cari data tentang temulawak di Indonesia. Merujuk pada Data BPS (Badan Pusat Statistik) Temulawka termasuk dalam tanaman biofarmaka. Tanaman Biofarmaka adalah tanaman yang bermanfaat untuk obat-obatan, kosmetik dan kesehatan yang dikonsumsi atau digunakan dari bagian-bagian tanaman seperti daun, batang, buah, umbi (rimpang) ataupun akar.

Dari sumber yang sama, saya juga menemukan produksi Temulawak di Indonesia ternyata cukup besar juga dari tahun ke tahun. Saya melihat data empat tahun belakangan, Cenderung stabil meski naik-turunnya tak banyak namun jumlahnya tetap relatif besar.

Data BPS Produksi Temulawak Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh Manusia selamethariadi.com

Memelihara Kesehatan Hati

Sedari awal membeli Herbadrink Sari temulawak ada yang membuat saya penasaran. Yakni adanya tulisan membantu memelihara kesehatan hati. Ternyata memang benar temulawak memiliki manfaat menjaga kesehatan fungsi hati. Manfaat ini didapat karena di dalam teulawak ada yang namanya katagoga.

 

Membantu Pengobatan Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit jaman modern yang perlu dihindari. Temulawak ternyata memiliki manfaat untuk membantu pengobatan kanker. Adanya zat antioksidan yang ada dalam tanaman herbal termasuk temulawak, dapat membantu menghambat pertumbuhan dan perkembangan kanker.

 

Membantu Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan dalam tubuh kita mungkin pernah mengalami gangguan. Rasanya tentu tak nyaman bagi tubuh kita, terlebih sedang beraktivitas yang penting serta membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Sistem pencernaan yang baik, juga dapat mendukung aktivitas sehari-hari agar lebih nyaman

Oleh karenanya, Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh Manusia berikutnya adalah pada ihwal sistem pencernaan tubuh manusia. Temulawak bisa membantu sistem pencernaan baik dan peningkatan nafsu makan dengan baik.

Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh Manusia selamethariadi.com Herbarink

Masih banyak lagi Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh Manusia. Tanaman yang saya rasa namanya unik ini ternyata memiliki banyak sekali khasiat. Seperti yang telah dijelaskan di atas tadi. Ternyata bentuk yang kecil-nya temulawak mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Herbadrink melihat peluang yang menarik dengan mengemasnya menjadi lebih mudah dibawa kemana-mana. Varian herbadrink selain temulawak adalah seperti sari jahe dan lidah buaya. Jadi, dapatkan kebaikan alami dalam kemasan herbadrink temulawak.

 

 

 

 

GoTravelly.com

pas hujan hujan gini enak ya, menikmati minuman hangat dan baik untuk kesehatan, apalagi bikinnya juga mudah, tinggal seduh… pingin cobain yang lidah buaya

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.