Ocha & Bella Restaurant, Modern dengan Rustic dan Open Kitchen

 

Mencari Restoran yang menyuguhkan menu Italia dan Jepang?  Ocha and Bella Restaurant bisa jadi pilihan. Selepas saya checkout dari Morrissey Hotel, sambil menunggu perjalanan berikutnya ke Malang saya bersama rekan ngobrol di Ocha and Bella Restaurant.

Di Ocha and Bella Restaurant saya bersama pula dengan mbak Fanie PR & marcomm Morrissey, karena Morrissey dan Ocha and Bella Restaurant meski berbeda manajemen namun tetap satu grup bisnis. Saya dikenalkan dengan mas Aditama selaku manajer Ocha and Bella Restaurant. Sekitar 2 jam kami ngobrol dan menikmati suasana masakan hingga suasana Ocha and Bella Restaurant. Berikut pengalaman di Ocha and Bella Restaurant dalam ulasan yang semoga bermanfaat…

 

Arti dan Konsep Ocha & Bella Restaurant

Ocha and Bella Restaurant terletak di sebelah kiri dari pintu masuk Morrissey. Saat masuk Ocha and Bella Restaurant kita akan menemui vespa unik yang sama seperti di Morrissey. Sambutan ramah akan ditemui sebagai awal, pengunjung akan terbantu dengan sambutan ini. Seperti saya mau menemui teman atau pengunjung lain yang ingin mencari tempat duduk yang kosong dan nyaman.

Salah satu hal yang menarik dari setiap tempat bisa dilakukan elaborasi dari namanya.Pun begitu dengan berbagai hal yang ada di dalam hingga melingkupinya. Nama ocha & bella awalnya menjadi nama yang unik untuk sebuah restoran yang terletak di Jalan KH. Wahid Hasyim no.70 Jakarta Pusat ini.

Umumnya yang ditemui memang nama restoran dengan satu nama. Menggunakan dua frasa kata, namun jarang yeng menambahkan kata “and” atau “&” dalam tengah dua kata tersebut. Ocha & Bella melakukannya. Pun juga sekilas terdengar unik dan bikin penasaran kenapa dengan nama ini.

Muncul berbagai pertanyaan, Apakah pemiliknya benama ocha dan bella? Hingga apakah keluarga Pemilik ini berasal dua nama tersebut? Serta berbagai pertanyaan lainnya. Mas Aditama selaku Manager Ocha & Bella Restaurant memberikan penjelasan akan apa dibalik nama resto  ini.

Kata Ocha berasal dari Bahasa Jepang yang berarti Teh. Merujuk pada Zact, Ocha sendiri adalah bahasa Jepang dari teh hijau, merupakan daun teh yang masih agak utuh. Cara penyajiannya sama dengan teh pada umumnya, yaitu diseduh dan warna air akan berubah menjadi bening hijau kecokelatan. Ketika sudah menjadi secangkir minuman, rasa ocha kurang nikmat bila ditambahkan dengan pemanis.

Kata kedua adalah Bella dari Bahasa Italia yang berarti Indah. Jadi ketika digabungkan Ocha & Bella restaurant adalah sebuah restoran yang memadukan dua menu perpaduan masakan Jepang dan keindahan masakan Italia. Perpaduan dua kutub masakan adalah sebuah konsep yang jarang ada di Indonesia.

Dulu restoran dengan mengangkat dua kutub konsep masakan hits di luar negeri, sedang di dalam negeri belum begitu populer. Sebuah hal menantang yang dilakukan Ocha & Bella di awal berdirinya. Hingga sekarang konsep dua khas masakan ini pun mulai banyak yang dilakukan di Indonesia.

Area yang ada di Ocha & Bella Restaurant ada indoor dan ourdoor. Pun juga dua area ini bisa disatukan saat dibutuhkan untuk acara dengan jumlah undangan yang banyak. Satu are bisa menampung 200 orang, sedang untuk keduanya bisa sekitar 400 orang.

 

Menu Ocha & Bella Restaurant, ada Nasi Goreng?

Menu Andalan Ocha & Bella Restaurant banyak sekali, demikian kata mas Asitama. Seiring perkembangan jaman, Ocha & Bella Restaurant memiliki menu yang semakin banyak. Hal ini juga untuk memenuhi dan permintaan pasar yang berkembang. Lebih dari sekedar menu-menu dari Italia saja, namun juga menu lainnya. Seperti banyak memasukkan masakan Asia dalam menu.

Bahkan sudah ada Nasi Goreng khas Ocha & Bella Restaurant. Sednagkan dulu menu nasi goreng ini belum ada. Yang ada mungkin Pasta, Steak, hingga salad. Semakin banyaknya variasi makanan membuat pengunjung bisa semakin bebas pula memilih masakan yang tertuang dalam menu.

Menu masakan Italia dalam buku menu Ocha & Bella Restaurant sangat beragam. Mulai dari yang biasa bagi masyarakat Indonesia seperti Pizza. Pizza disini khas sekali. Banyak varian Pizza yang ada di menu Menu Ocha & Bella Restaurant. Varian Pizza seperti pizza margherita, pizza capricciosa, pizza contandina, pizza prosciutto e rucola hingga pizza bella ada dalam buku menu. Selain itu ada pula Salad yang ada banyak varian.

Saya sempat menyaksikan cara membuat pizza. Mulai dari memasaknya dalam tungku hingga cara memotongnya menjadi beberapa bagian untuk emmeprmudah saat mengambil potongan pizza.

Untuk menu Jepang pun disuguhkan dalam buku menu. Seperti potato croquettes, ika piri, gyoza, teri yaki dan berbagai varian lainnya bisa dilihat di menu. Pun juga ada kolaborasi masakan menjadi khas Ocha & Bella Restaurant. Menu-menu lainnya menyiratkan siap menyapa lidah pengunjung restoran yang memang multikultural ini.

 

Konsep Ocha & Bella Restaurant

Chef Ocha & Bella Restaurant asalnya dari luar negeri. Hal ini untuk menjaga rasa olahan tangan dari ahlinya. Menjaga rasa memang perlu ahli khusus untuk membuatnya maksimal, seperti mendatangkan chef langsung dari Negara asalnya. Sekitar 5 bulan terakhir ini baru ada chef lokal.

Seperti dijelaskan tadi, konsep modern dengan emadukan italia dan jepang merupakan konsep nama ocha & Bella. Sedang untuk interiornya, konsep Rustic digunakan Ocha & Bella Restaurant sebagai kesan yang modern pula. Belakang juga mulai populer konsep ini sebagai desain interior. Rustic mengesankan material yang cukup kuat.

Untuk dapur Ocha & Bella Restaurant mengangkat konsep Open Kitchen. Hal ini membuat pengunjung bisa leluasa melihat menu pilihannya diracik oleh chef yang ada di kitchen. Proses awal hingga proses melakukan masakan jadi hingga siap dihidangkan ke pengunjung.

Kelebihan konsep open kitchen ini adalah pengunjung bisa sekaligus berbincang dengan chef. Apa yang dilakukan chef dalam mengolah makanan. Ocha & Bella Restaurant juga mempertahankan konsep mengolah pizza dengan konvensional. Masih ada tunggu pizza tradidional untuk mematangkan adonan pizza. Rasa pizza dengan tungku memang terasa berbeda dengan yang menggunakan oven. Rasanya tentu masih mempertahankan rasa pizza sesungguhnya.

Ocha & Bella Restaurant memiliki banyak program untuk menarik pengunjung. seperti akan diramaikan dengan program piala dunia 2018 ini. Sudah ada lisensi yang dikantongi untuk menyelenggarakan. Sebuah program serius untuk memanjakan pengunjung umum dalam gelaran piala dunia.

Ocha & Bella Restaurant buka setiap hari mulai jam 11 siang hingga 12 malam. Sedang khusus untuk jum’at dan sabtu buka mulai jam 11 siang hingga 2 malam. Restoran ini bisa jadi pilihan untuk anda yang menginap di Morrissey Hotel atau mencari restoran nyaman di sekitar Jakarta Pusat. Semoga Ocha & Bella Restaurant review ini bermanfaat! [SH]

 

 

 

 

 

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.