4 Tips Mengatasi Stress Kerja – Perlu dibaca Sebentar!

Tips Mengatasi Stress Kerja. Sering stress karena kerjaan? Ini solusinya! Ternyata dengan menjadi mindful kita bisa bekerja dengan lebih fokus dan produktif, namun banyak yang merasa kesulitan untuk melakukan hal tersebut. Jangan bingung lagi, saya sudah siapkan 5 solusinya:

Job tambahan tabungan bulanan millennial
Ilustrasi (dok. pixabay)

1. Tingkatkan Kepekaan Panca Indera

Tips Mengatasi Stress Kerja pertama adalah coba untuk fokuskan diri untuk meningkatkan kepekaan panca indera. Hirup udara segar di sekitar, nikmati makanan dan minuman secara perlahan, atau coba dengarkan suara-suara yang ada disekitar kita. Dengan begitu kita bisa lebih bisa menghayati apa yang sedang kita lakukan termasuk pekerjaan saat itu.

2. Buat Tempat Kerja Yang Nyaman

Buat tempat kerja kita senyaman mungkin dan terbebas dari segala distraksi. Jika kita terganggu dengan notifikasi dari smartphone kita, coba untuk jauhkan sementara agar kita lebih fokus pada apa yang kita kerjakan.

3. Hindari Multitasking

Selain tempat kerja yang nyaman, kita juga perlu membiasakan diri untuk menghindari multitasking. Hal tersebut membuat fokus kita akan terpecah ke banyak hal sehingga hasilnya menjadi tidak maksimal dibandingkan jika kita fokus 1 pekerjaan saja.

4. Tahan Diri untuk Bereaksi

Saat kita stres atau mood sedang tidak baik, cobalah untuk tenang dan kenali dahulu apa yang sedang kita rasakan atau emosi apa yang sedang muncul. Cobalah untuk tidak langsung bereaksi atas perasaan atau emosi tersebut. Lebih baik kita fokus pada solusi daripada mengedepankan emosi.

Nah, dengan menerapkan mindful di tempat kerja seperti di atas, kita akan terhindar dari yang namanya stress dan lebih bisa fokus dalam menyelesaikan pekerjaan. Otomatis produktifitas kita pun akan meningkat.

jadi bagaimana? Bermanfaatkah artikel ini? bila iya ayo segera sebarkan ke berbagai media sosial yang kita miliki!

Source: kampoong hening

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.