Batiqa Hotel Surabaya, Nuansa Lokal & Dekat Pusat Kota

Batiqa Hotel Surabaya adalah hotel dengan nuansa Batik.  Berlokasi di dekat Pusat Kota Surabaya dengan Harga yang bersahabat, membuatkan pilihan menginap di kota Pahlawan. Saya dan rekan dari Bloggercrony berkesempatan menikmati keramahan dan keindahan Hotel jaringan Surya Internusa ini. Berikut Ulasannya…

Batiqa Hotel Surabaya Dekat Pusat Kota Grosir Surabaya Paket Meeting selamethariadi.com (13)

Menariknya Batiqa Darmo Surabaya

Lokasi Strategis, itulah yang bisa diungkapkan awal ketika tahu lokasi alamat Batiqa Hotel Surabaya. Berada di kawasan dekat pusat kota Surabaya. Berada di kawasan Darmo tepatnya di Jalan Darmokali No.60 kota Surabaya. Membuatnya jadi primadona pilihan bagi yang menginap atau tempat  mengadakan acara di Surabaya.

Beberapa waktu yang lalu Komunitas Bloggercrony mengadakan ‘Blogger View x Batiqa’ di Surabaya. Gelaran ini dihadiri BloggerCrony Squad dari Jawa Timur seperti Surabaya, Gresik hingga Malang. Saya hadir dari Malang menggunakan sepeda motor demi bisa bersilaturahim bersama rekan Blogger Surabaya dan sekitarnya. Semangat Bloggercrony dalam membangun ekosistem blogger pun menjadikan alasan tersendiri.

Bloggercrony View x Batiqa (dok. mbak Avy)
Bloggercrony View x Batiqa (dok. mbak Avy)

Saat sampai di Batiqa Hotel Surabaya lokasi parkir kendaraan ada di sisi hotel. Untuk Sepeda motor ada di sisi kiri dan untuk mobil ada di sisi kanan. Kalau untuk drop saja juga cukup mudah, karena lobi hotel dekat dengan pintu masuk dan keluar.

Selepas memarkirkan kendaraan, saya dan rekan saya mas Dito masuk ke area Lobi hotel. Berada di kawasan cagar budaya membuat Batiqa Hotel Surabaya perlu ikut menjaga. Itulah kenapa lobi hotel terlihat kecil karena ada bagian cagar budaya yang tak bisa dibongkar disini.

Dekat dengan lobi, ada lift dan tangga untuk naik ke lantai berikutnya. Pun juga yang buat saya menarik adalah fasilitas komputer untuk berselancar di dunia maya. Ada komputer yang siap digunakan yang telah tersambung internet. Alhasil, saya coba buka weblog saya ini selamethariadi.com. Alhamdulillah berhasil. Hehe…

Keseruan Welfie di Fresqa Bistro Batiqa Hotel Surabaya (dok. pribadi)
Keseruan Welfie di Fresqa Bistro Batiqa Hotel Surabaya (dok. pribadi)

Di lantai 2 ada Fresqa Bistro. Tempat ini adalah restoran hotel yang juga merupakan tempat sarapan atau breakfast hotel. Fresqa Bistro di Batiqa Hotel Surabaya memiliki konsep totally resto. Makanan yang terhidang disini adalah Indonesian food. Beragam makanan Indonesia dapat dipesan disini. Maknyus deh…

Tempat ng-gym juga berada di lantai 2 tepat dekat dengan Fresqa Bistro. Ini merupakan fasilitas yang disediakan untuk pengunjung dan yang menginap di Batiqa Hotel Surabaya. Tempat ng-gym yang dekat dengan restoran hotel, bisa dibilang menarik karena asupan makanan dan olahraga adalah hal yang saling berhubungan.

Meeting Room : Sawunggaling (dok. pribadi)
Meeting Room : Sawunggaling (dok. pribadi)

Untuk meeting room juga tersedia di Batiqa Hotel Surabaya. Tepatnya di lantai 3, tinggal naik pakai tangga atau lift dari Fresqa Hotel. Ada 4 Meeting room, yakni: Semanggi 1, Semanggi 2, Semanggi 3 dan Sawunggaling.

Meeting room Semanggi merupakan tempat meeting yang bisa dijadikan satu jika membutuhkan lokasi yang luas dan peserta meeting hingga 100 orang. Untuk Semanggi 1, 2 dan 3 memiliki jumlah maksimal peserta meeting hingga 30 orang untuk dibuat model cocktail meeting dan theater meeting.

Meeting Room : Semanggi (dok. pribadi)
Meeting Room : Semanggi (dok. pribadi)

Sawunggaling merupakan meeting yang lebih private, bisa menampung maksimal 25 orang. Luas Sawunggaling room adalah 22m2, sedang masing-masing tipe Semanggi adalah 29,9m2 dan Semanggi room totalnya jika sekat dilepas maka total luasnya 89,7m2. Meeting room bisa berbagai model meeting, mulai dari Cocktail, Theater, Class Room, U Shape, Round Table dan Board Room Meeting.

Paket Meeting Hotel di Surabaya beragam. Batiqa Hotel Surabaya yang merupakan kolaborasi PT Batiqa Hotel Manajemen, PT Sumbawa Raya Cipta dan PT Nusa Raya Cipta Tbk memiliki Paket Meeting di Surabaya yang menarik. Mulai dari 80 ribu per pax.

Batiqa Hotel Surabaya Dekat Pusat Kota Grosir Surabaya Paket Meeting selamethariadi.com

Ada Batik di Kamar Batiqa Hotel Surabaya

Kamar hotel adalah hal yang utama dari sebuah hotel. Kenyamanan kamar dan hal unik di kamar menjadikan seseorang memutuskan untuk menginap di hotel. Serta bisa kembali lagi ke hotel tersebut karena kamar yang nyaman, unik hingga pelayanan yang menyenangkan.

Hal unik di kamar Batiqa Hotel Surabaya adalah adanya batik. Nuansa lokal hadir di kamar yang jadi tempat menginap. Bahkan ornamen kearifan lokal lainnya pun ada di kamar. Suasanya lokal ini bisa jadi daya tarik tersendiri. Melihat nuansa batik terasa adem dan nyaman. Pekerja di Batiqa Hotel ini pun juga memakai batik tiap hari tertentu. Batik ini berasal dari pengrajin Dolly.

Total kamar di Batiqa Hotel Surabaya ada 87 kamar. Tipe Superior Room ada 84 kamar. Suite room ada 2 kamar dan Family room ada 1 kamar. Tiap kamar ada fasilitas Free Wifi, TV Kabel dan 24 hours room service. Pemandangan indah kota Surabaya dapat kita nikmati dari kamar ini. Kisaran harga untuk Superior room adalah 500 ribuan sedang Suite dan Family room kisaran 1 juta ke atas.

Bersantai di Suite Room Batiqa Hotel Surabaya (dok. pribadi)
Bersantai di Suite Room Batiqa Hotel Surabaya (dok. pribadi)

Suites room dan family room merupakan tipe kamar yang hampir sama. Namun khusus untuk family room ada bank bed untuk tidur anak-anak yang jumlahnya 2 bed bersusun. Dekorasi kartun anak pun ada di dekatnya. Jadi, jika keluarga menginap dengan anak family room cocok jadi pilihan. Sedang jika suami-istri saja dengan bawa bayi bisa memilih Suite room sebagai pilihan.

Setiap ruangan yang dipesan di Batiqa Hotel Surabaya bisa mendapatkan Sarapan gratis untuk 2 orang. Khusus untuk yang Family room bisa sampai 4 orang. Selain itu, fasilitas nge-gym juga bisa dipakai di lantai 2 dekat dengan Fresqa Bistro.

Batiqa Hotel Surabaya Dekat Pusat Kota Grosir Surabaya Paket Meeting selamethariadi.com

Sego Grudukan khas Batiqa Hotel Surabaya

Setelah menjelajah berbagai fasilitas hotel, saya dan rekan lainnya menikmati suasana Roof top Darmo Steak House yang berada di lantai 15 dan 16. Kita dapat menikmati suasana indahnya pusat kota Surabaya dari sini. Pun juga nuansa matahari terbenam yang indah menyejukkan mata.

Roof top Darmo Steak House di lantai 16 bisa dipakai private meeting. Tempat ini juga non smoking area. Sedang di lantai 15 lebih cozy, dengan bisa menikmati hembusan angin kota Surabaya. Kehijauan pohon-pohok di Taman Bungkul pun bisa kita lihat dari tempat ini.

Di Roof top Darmo Steak House, Bloggercrony Squad Surabaya dan Media dijelaskan berbagai hal tentang Batiqa Hotel, khususnya yang berada di Surabaya ini. Bu Tami dari Batiqa Hotel Surabaya merupakan cabang ke-8 dari Batiqa Hotel.

Batiqa Hotel Surabaya merupakan hotel bintang 3 yang memiliki roof top. Di Roof top Darmo Steak House tersedia makanan western food dan Indonesian food. Berbeda dengan Fresqa Bistro di lantai 2 yang lebih pada Indonesian food.

Batiqa Hotel Surabaya Dekat Pusat Kota Grosir Surabaya Paket Meeting selamethariadi.com (35)
Dito Dapat Hadiah… Joss!
(dok. pribadi)

Selain penjelasan tentang Batiqa Hotel, ada pula games. Mas Dito beruntung menjawab pertanyaan yang diajukan dengan benar dan mendapat voucher Food & Beverage Batiqa Hotel Surabaya. Selain itu hiburan music juga menambah suasanya Blogger Influencer Gathering ini lebih nyaman.

Berada di Roof top Darmo Steak House lantai 15 kami diajak menikmati sajian khas Batiqa Hotel Surabaya. Sego Grudukan namanya. Jadi ini adalah menu yang spesial. Dari namanya grudukan yang bisa diartikan bersama. Makan Sego Grudukan pun dengan bersama rekan lainnya. Memang untuk satu porsi, kita tak bisa menghabiskan kecuali perut kita cukup. Hehe…

Sego Grudukan ini merupakan makanan Indonesia dengan beragam rasa dan menu makanan. Mulai dari Sate, masakan terong, rawon serta beragam sambal yang maknyus. Rekan dari Batiqa Hotel pun larut bersama blogger Surabaya untuk makan bersama menggunakan tangan.

Sego Grudukan Batiqa Hotel Surabaya (dok. pribadi)
Sego Grudukan Batiqa Hotel Surabaya (dok. pribadi)

Sungguh nikmat! Terlebih pula dengan makan Sego Grudukan bersama ini bisa jadi tak terasa habisnya seperti kata Bu Tami. Ini merupakan menu rekomendasi jika kita menginap disini atau ingin makan bersama  rekan lebih dari 3 orang.

Batiqa Hotel Surabaya baru grand opening pada 8 Agustus 2018, sedang soft opening-nya 5 Mei 2018. Terbilang memang masih baru. Namun fasilitas yang ditawarkannya melebihi bintangnya. Lokasi Hotel dekat Pusat dan Grosir di Surabaya bisa jadi pertimbangan. Terlebih ada kearifan lokal di Batiqa Hotel Surabaya.

Batiqa Hotel Surabaya Dekat Pusat Kota Grosir Surabaya Paket Meeting selamethariadi.com (51)
Ada senyum dalam Silaturrahim (dok. pribadi)

 

Tulisan juga ada di Kompasiana.com/Selamethariadi

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.