Belajar Digital Marketing di Lenong Rumpi Kopitown Malang

Belajar Digital Marketing di Lenong Rumpi Kopitown Malang. Sebuah tempat asik di Malang malam hari. Ini juga tempat nongkrong di malang malam yang enak bagi saya dan juga teman lainnya. Saya dengan Mbak Nunung Afuah dan Mas Himam Miladi berbagai tentang pengalaman berinteraksi dengan Belajar Digital Marketing. Berikut ulasannya…

Belajar DIGITAL MARKETING di Lenong Rumpi Kopitown Malang Himam Miladi selamethariadi.com Nunung Afuah selamethariadi.com
Pak Yunus Bertanya dan Mbak nunung Afuah sedang duduk (dok.pribadi)

Online Marketing Google Workshop

Mbak Nunung Afuah menjadi pembicara awal di acara ini. Beliau memang menjadi keynote speakers yang diharapkan banyak orang. Melihat track record-nya di google dan sebagai local guide. Beliau menyampaikan banyak tentang Internet Marketing dan Belajar Digital Marketing dengan menggunakan Google.

Awalnya yang disampaikannya adalah tentang perkembangan teknologi. Teknologi memang membuat banyak pekerjaan mulai bermunculan. Itulah mengapa banyak yang memerlukan jasa review  atau pengulas di dunia online.

Google my business adalah salah satu hal yang beliau bagi dalam acara ini. Google my business diperlukan dalam dunia digital ini. Mbak Nunung Afuah juga mengungkapkan fakta tentang perkembangan tren dunia digital tentang merujuk para pengulas sebelum mendatangi sebuah tempat.

Mbak Nunung Afuah menyampaikan dengan gaya studi kasus. Selain ada slide presentasinya, ada pula kertas yang dibagikan pada mereka yang hadir. Kertas ini berisikan tentang studi kasus yang dibahasnya denga  korelasi slide presentasinya.

Gaya presentasi Belajar Digital Marketing ini menjadi gaya yang cukup menarik banyak orang. Beliau pun membahas tentang perkembangan influencer hingga blogger yang menunjang perkembangan internet marketing. Ada Tanya jawab yang membuat acara menjadi mengalir.

Pun hadirin pun sempat bergemuruh tentang pernyataan mbak Nunung Afuah tentang dulu penulis tak disebut sebagai profesi pekerjaan. Lantas ada Mas Satriya yang adalah penulis menunjukkan undang-undang yang menunjukkan penulis itu pekerjaan.

Belajar DIGITAL MARKETING di Lenong Rumpi Kopitown Malang Himam Miladi selamethariadi.com

Cara Menulis Headline yang Menarik

Selepas mbak Nunung Afuah, dilanjutkan dengan makan dengan suguhan dari Lenong Rumpi Kopitown Malang. Ada juga suguhan lain dari Summer Ice dan Treesac. Suguhan ini lantas diserbu mereka yang hadir. Saya yang haus pun bersyukur bisa mendapat air.

Mas Himam menjadi pembicara kedua atau yang bisa dikatakan adalah dadakan. Hal ini karena di brosur acara beliau tidak ada. Tentu ini jadi kejutan tersendiri. Beliau berbagai tentang Cara Menulis Headline yang Menarik.

Beliau awalnya membahas tentang ROI, kalau gak salah ROI itu Return of Investment. Seperti diketahui beliau adalah seorang Kompasianer atau penulis Kompasiana, yang juga adalah wirausahawan di bidang kopi. Tanya berbagai jenis Kopi, bisa jadi beliau menjawabnya.

Selepas itu beliau menjelaskan tentang Cara Menulis Headline yang Menarik. Menjadikan tema yang menarik adalah hal yang dibutuhkan dalam menulis. Pengalaman mas Himam banyak mendapat Headline pun dibagikan di acara ini.

Belajar DIGITAL MARKETING di Lenong Rumpi Kopitown Malang selamethariadi selamethariadi.com

Bagaimana Cara Menulis Efektif di Dunia Maya?

Waktu kian malam dan terlihat mereka yang hadir juga kian sibuk dengan makan serta obrolannya. Saya menjadi orang yang berbagi di akhir sesi. Saya coba menggunakan waktu sebaik-baiknya, meski sebentar dan sangat sedikit untuk menyampaikan tema cara menulis efektif di dunia maya dengan Belajar Digital Marketing.

Awalnya saya melihat banyak yang kurang fokus. Alhasil, saya coba memberikan tantangan pada mereka yang hadir membuka google, lalu mencari kata kunci “selamet hariadi”. Lantas klik website saya dan membuka di tab baru menu about di weblog selamethariadi.com

Ice Breaking yang saya gunakan ini sebenarnya sudah saya fikirkan saat perjalanan pulang dari acara Manfaat Wakaf dalam Asuransi Sun Life Financial Syariah di Surabaya sebelumnya. Rencananya berbagai 50 ribu untuk 10 orang, namun karena uang pecahannya sepertinya kurang alhasil hanya satu orang saja.

Ia mendapat uang 5 ribu rupiah. Sebenarnya saya mengacungkan tangan 50 ribu rupiah dengan uang dibaliknya 5 ribu rupiah. Selepas membuka dengan cara ini saya melanjutkan materi tentang cara menulis efektifi di dunia maya.

Untuk menghemat waktu saya meng-skip beberapa slide presentasi. Intinya ada 3 hal yang dilakukan untuk cara menulis efektif di dunia maya.

  1. Mencari kata kunci yang tepat dan varian kata kunci yang berhubungan di google
  2. Selepas menulsi dengan baik, selanjutnya ping url artikel
  3. Copy-paste url artikel di google

3 langkah ini saya ulangsi hingga 2 kali. Hal ini karena saya lihat saat pertama sebagian mereka yang hadir kurang memperhatikan. Alhasil ulangan kedua kalinya pun dilakukan. Dengan segala kemampuan, saya menutup sesi saya. Acara ini adalah contoh kegiatan belajar bersama teman.

Belajar DIGITAL MARKETING di Lenong Rumpi Kopitown Malang Kongkow Malang selamethariadi.com

Lenong Rumpi Kopitown Malang bagian Kongkow Malang

Kami melakukan acara sharing ini di Lenong Rumpi Kopitown Malang. Tepatnya di jalan esberg 8 kota Malang. Searah untuk bisa ke Universitas Ma Chung dan Perumahan Bukit Cemara Tidar. Lenong Rumpi Kopitown Malang berada di lantai 2.

Sedang di lantai 1 ada berbagai pilihan tempat asik lainnya. Yakni Ego Coffee, Summer Ice, Treesac,  Mie Playboy, Steaklambo dan Belle Beauty. Mereka tergabung dalam sebuah tempat besar ini. Namanya adalah Kongkow Malang.

Selain Lenong Rumpi Kopitown Malang, ada Treesac yang juga menyediakan tempat nongkrong di lantai 2. Pesan makanannya di lantai 2 dan makannya bisa di lantai dua. Banyak pilihan makanan disini yang bisa menyemarakkan perut kita.

Sadewi Handayani

Tulisan nya sangat bermanfaat nih buat aku yang buta digital marketing, mau coba di praktekin ah, makasih yah mas

Wian

Headline yang tepat menentukan seberapa banyak blog kita dibaca. Sampai skrg aku masih belajar nih cara membuat headline yang eye catching.

windhu

mau dong diajarkan cara digital marketing , mas selamet. Makasih sudah berbagi, ya… Mantap usahanya membuat para pengunjung fokus dengan yang disampaikan.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

Sebagai blogger baru ini membantu nih, jadi tau apa saja yang harus dilakukan. Sampai sekarang nih masih terus belajar untuk menulis yang efektif dan belajar bagaimana caranya tulisan kita bisa masuk mesin pencarian Google. Tapi sebenarnya itupun bonus sih untuk saya kalau bisa terindikasi oleh Google.

Fania surya

Pengen belajar digital marketing juga nih. Rasanya masih belum tahu apa2.

Oh ya mas slamet ini orang Malang toh. Jadi pengen ke Malang yg adem itu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.