Cara Daftar Kartu Prakerja Online, 3 menit aja?

Cara Daftar Kartu Prakerja Online memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan beragam manfaat dari program ini. Sebagian orang respek dengan hal ini karena dapat membantu meningkatkan kemampuan atau skill masyarakat. Maka kemempuan masyarakat bertumbuh, Indonesia diharapkan juga lebih baik.

Apa itu Kartu Prakerja?

Kartu Prakerja adalah program dari Pemerintah untuk melakukan pengembangan kemampuan kompetensi kerja serta kewirausahaan. Program ini disambut sangat antusias Sebagian masyarakat. Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat.

Tujuan program kartu Prakerja ini adalah untuk masyarakat khususnya mereka yang jadi pencari pekerjaan, pekerja atau buruh yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan/atau pekerja atau buruh yang memerlukan peningkatan kemampuan kompetensi, termasuk pelaku Usaha Mikro dan Kecil. Menarik kan ya?

Adanya Program Kartu Prakerja ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Nah, Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi. Jadi semua bisa dilihat secara terbuka.

Hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat dengan semangat gotong royong demi SDM unggul, Indonesia maju.

Job tambahan tabungan bulanan millennial
Ilustrasi (dok. pixabay)

Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Online

Lalu bagaimana Cara Daftar Kartu Prakerja Online? Benarkan cukup mudah hanya beberapa menit saja? Ya, memang cukup mudah. Begini Langkah-langkahnya:

  1. Daftarkan ke website Program kartu Prakerja. Hal yang perlu dipersiapkan sebelum daftar adalah pastikan: Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan), Usia minimal 18 tahun dan Sedang tidak menempuh pendidikan formal.
  2. Ikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar. Ikuti Tes ini yang bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang mereka yang mendaftar program ini sesuai dengan yang dimiliki. Siapkan penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas seperti pensil atau pulpen. Hal ini diperbolehkan untuk menyelesaikan soal dengan mudah.
  3. Pilih Pelatihan yang diinginkan. Pastikan mengikuti dan menyelesaikan semua kelas pelatihan yang telah dipilih.

 

Nah, bagaimana? Cukup mudah kan ya? Segera lakukan pendaftaran kartu prakerja dengan siapkan data-data yang dibutuhkan sebelumnya. Semoga Manfaat ya!

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.