Hal Produktif Saat di Rumah Aja, Mau Tahu?

Hal produktif saat di rumah aja, banyak pekerjaan yang mulai dilakukan di rumah. Memang teknologi yang kian maju membuat perubahan banyak di masyarakat. Mulai dari cara komunikasi hingga cara mereka dalam mendapatkan penghasilan.

Baca Buku

Nah, berapa banyak buku yang belum kita baca namun kita masih aja sering beli? Coba deh dihitung-hitung lagi. Cari di rak-rak buku yang ada. Cari pula di slorokan meja atau laci meja. Hingga bila perlu carilah di sekiling kamar hingga ke Gudang jika ada.

Adakah buku yang dulu dirasa penting untuk dibaca namun masih terbungkus rapi dengan plastik srink-nya? Atau memang sudah dibaca namun masih dalam tahap judul atau beberapa lembar saja. Nah, rasanya membaca buku hal menarik yang penting dilakukan saat di rumah aja.

Membaca buku yang telah dibaca juga penting untuk menarik Kembali pengalaman sebelumnya. Menambah banyak kreasi di otak tentang hal-hal yang layak dilakukan di masa sekarang. Meski sebelumnya sudah terencanakan karena membaca buku.

Membaca dapat meningkatkan kapasitas berpikir. Kegiatan membaca memerlukan pemahaman, interpretasi dan penilaian informasi serta tanggapan terhadap bacaan, sehingga terjadi proses berpikir. Pengembangan kemampuan berpikir setiap individu dapat dicapai melalui kegiatan membaca. Selama membaca, individu memperoleh pengetahuan yang berguna untuk meningkatkan kapasitas berpikirnya.

 

Perhatikan Rumah

Mumpung di rumah nih, sudahkah kita memperhatikan rumah yang kita tinggali? Bagaimana kebersihannya? Bagaimana kondisi atap hingga berbagai sisi rumah? Sebagian kita yang terlalu sibuk, kadang memang agak lupa akan kondisi rumah yang ditinggali.

Mungkin kita membersihkannya tiap hari, atau meminta tolong orang lain yang bertugas untuk hal itu. Namun memang beberapa sisi lain kadang perlu diperhatikan secara berkala meski tak tiap hari dibersihkan. Karena kebersihan itu penting, kebersihan Sebagian dari iman.

Atap rumah juga perlu dicek. Semoga hujan yang hadir di muka bumi mengenai rumah kita tetap nyaman. Di dalam rumah tetap kering meski di luarnya basah terkena hujan dari langit. Nah, atap ini juga hal yang penting untuk dicek. Semoga yang kita rencakan memperbaiki rumah seperti atap ini bisa terwujud. Karena atap memang salah satu hal penting di rumah.

Bagian-bagian lainnya perlu pula diperhatikan. Bak mandi, tandon air, lampu-lampu penerangan, Gudang, ruang kerja dan berbagai sisi rumah yang perlu dicek atau dibersihan secara berkala. Di rumah aja memang perlu memperhatikan hal ini.

Acer Day 2018 laptop Notebook Indonesia www.selamethariadi.com
Ilustrasi (dok. pribadi)

Tingkatkan kemampuan

Meningkatkan kemampuan saatnya dilakukan tiap waktu. Terlebih saat dirumah aja, hal ini tentu hal yang penting pula dilakukan. Terlebih jika tiap hari terlalu berkutat dengan pekerjaan yang biasa dilakukan.

Waktu yang Panjang di rumah layak digunakan untuk meningkatkan kemampuan. Menambah keahlian yang dimiliki agar kita meningkat kemampuannya. Jika kita meningkat kemampuan, maka pekerjaan akan menjadi lebih mudah diselesaikan.

 

Family Time

Waktu Bersama keluarga adalah hal penting. Keluarga perlu waktu kita dengan tenaga yang 100%. Selain tenaga kita gunakan pula di kantor atau pekerjaan kita. Sewaktu dirumah aja, ini hal yang penting membangun bonding antar anggota keluarga.

tidak kemana mana keuntungan benefit gokil max

Ohya, yang pakai smartfren rasanya perlu ikut juga program Rejeki WOW Treasure Hunt periode ke-2. Cukup banyak hadiah hingga miliaran rupiah mulai dari bonus pulsa, smartphone, laptop, motor, tabungan ratusan juta, hingga hadiah utama berupa mobil. Cek aja di aplikasi MySF di smartphonemu. Kalua belum, coba deh download. Simpel dan mudah ya…

Untuk melengkapi hal produktif saat di rumah aja Smartfren Gokil Max bisa jadi pilihan. Yang menarik dari paket atau kartu perdana ini adalah kuota regionalnya. Seperti mereka yang di Malang, bisa menikmati kuota Ngalam yang khusus untuk wilayah Malang Raya. Jadi, meski di rumah tetap bisa optimal dengan jaringan provider berwarna merah diva ini.

Bagaimana? Ada hal lain yang produktif bisa dilakukan saat di rumah…?

 

 

 

 

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.