IDX Award Berikan Penghargaan untuk Teman Kreasi Indonesia

IDX Award adalah salah satu penghargaan bergengsi. Penilaiannya pun cukup ketat dan detai oleh tim yang ahli. Tim dari Universitas Bina Nusantara atau Binus menjadi bagian dari penghargaan ini. Salah satu akademisinya ikut dalam memberikan saran dalam penghargaan ini. Jadi bisa dilihat ketat dan detailnya penghargaan yang diberikan.

IDX Award Berikan Penghargaan untuk Teman Kreasi Indonesia selamethariadi

IDX Award Berikan Penghargaan untuk Teman Kreasi Indonesia yang didukung oleh Smartfren. Hal ini dalam kategori Inovasi Bidang Sustainability atau bisa diterjemahkan sebagai inovasi yang berkelanjutan. Hal ini tentunya sangat menarik karena di tahun sebelumnya Smartfren Community pun mendapat penghargaan dari IDX Awards.

 

Sejarah Teman Kreasi Indonesia

Sejarah Teman Kreasi Indonesia bermula pada Juni 2019. Yakni dari Corporate Social Responsibility (CSR) Smartfren bidang Industri Kreatif untuk Komunitas Topi Bambu Tangerang. Topi Bambu Tangerang pun mendapat kesempatan berkembang lebih besar dan memberdayakan masyarakat sekitar lebih banyak pula.

Mengulang sukses Topi Bambu, selanjutnya di medio Januari 2020 melalui Smartfren Community mendirikan Rumah Kreatif pertama di Kab Bandung Barat. Rumah Kreatif adalah cikal-bakal Teman Kreasi Indonesia. Selanjutnya berkembang Rumah Kreatif di berbagai kota dengan ciri khas tersendiri di beberapa kota.

Seperti Bojonegoro, Surabaya, Natuna, Tangerang selatan dan beragam tempat lainnya. Melihat perkembangan ini, alhasil di Maret 2021 secara resmi diluncurkan nama Teman Kreasi Indonesia. Beragam Rumah Kreatif Smartfren Community pun berubah Namanya menjadi Teman Kreasi Indonesia.

Perubahan nama ini memiliki maksud untuk membuka peluang bagi generasi muda untuk belajar sociopreneurship dalam industri kreatif. Nama yang cukup mudah diingat memudahkan masyarakat dalam mencerna. Terlebih desain simpul yang cukup menarik menggambarkan semangat kolaborasi Teman Kreasi Indonesia atau TKI. Seolah menjadi teman untuk berkreasi masyarakat Indonesi.

 

Inovasi dimana?

Penghargaan dari IDX untuk Teman Kreasi Indonesia dalam kategori Inovasi Bidang Sustainability atau bisa diterjemahkan sebagai inovasi yang berkelanjutan; lalu, inovasinya dimana ya? Mari kita olah alasannya.

Jika melihat perkembangannya, Industri yang membutuhkan Kreatifitas di Indonesia semakin hari semakin banyak dan berkembang saja. Tentunya butuh pula inovasi pengembangan agar cocok dengan perkembangan jaman era kini. Terlebih era globalisasi yang memudahkan orang di seluruh dunia dalam berinteraksi.

Inovasi Teman Kreasi Indonesia merupakan inovasi yang berkembang dari akar rumput komunitas. Bermula Smartfren Community sebagai penopang pengembangan Teman Kreasi Indonesia di berbagai kota. Karena menurut data terakhir, Smartfren Community telah berkembang di sekitar 102 kota dan kabupaten di selkuruh Indonesia.

Kekuatan anggota community ini menjadi kelebihan tersendiri. Kolaborasi pengelolaan bottom up atau dari bawah ke atas serta top down merupakan kolaborasi yang istimewa. Pihak smartfren dan anggota community ada rasa saling membutuhkan.

Pengembangan Teman Kreasi Indonesia pun semakin cepat dan massif dengan kebutuhan anggota smartfren community akan wirasaha dan kreatifitas. Teman Kreasi Indonesia adalah wadah yang lebih cocok untuk hal ini. Namanya pun bisa merangkul semua pihak karena lepas dari nama brand provider berwarna merah diva ini.

Inovasi pengembangan komunitas dan beragam produknya inilah yang bisa jadi hal yang dilirik oleh IDX dalam memberikan award pada Teman Kreasi Indonesia. Setela tahun sebelumnya pada Smartfren Community

 

Teman Kreasi Indonesia Malang Raya

Malang Raya sebagai barometer kreatif di Indonesia pun memiliki Teman Kreasi Indonesia Malang Raya. Malang raya meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Berbagai kampus menjadi daya Tarik tersendiri yang menjadikannya kota pelajar. Beragam inovasi dan kreasi pun jadi hal wajar di daerah ini.

Teman Kreasi Indonesia Malang Raya, memiliki ciri khas tersendiri. Dengan Direktur mas Endrita Agung yang memiliki kapabilitas nasional. Digital Marketing di kembangkan TKI Malang Raya selain pula kulinernya. Ini tak tepas dari kiprah Direkturnya yang juga tentang hal tersebut.

 

Ohya, yang pakai smartfren rasanya perlu ikut juga program Rejeki WOW Treasure Hunt periode ke-2. Cukup banyak hadiah hingga miliaran rupiah mulai dari bonus pulsa, smartphone, laptop, motor, tabungan ratusan juta, hingga hadiah utama berupa mobil. Cek aja di aplikasi MySF di smartphonemu. Kalua belum, coba deh download. Simpel dan mudah ya…

Untuk melengkapi hal produktif saat di rumah aja Smartfren Gokil Max bisa jadi pilihan. Yang menarik dari paket atau kartu perdana ini adalah kuota regionalnya. Seperti mereka yang di Malang, bisa menikmati kuota Ngalam yang khusus untuk wilayah Malang Raya. Jadi, meski di rumah tetap bisa optimal dengan jaringan provider berwarna merah diva ini.

Semoga ke depannya, kreatifitas dan inovasi masyarakat Indonesia semakin lebih baik serta berkembang dengan adanya Teman Kreasi Indonesia.

 

 

 

 

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.