Axis Pop Up Station, Fasilitasi Komunitas di Malang Unjuk Gigi

Komunitas di Malang Raya, mendapat angin segar dengan adanya Axis Pop Up Station. Mulai dari Komunitas Seni, Olahraga, Blogger, Local Guide, Penulis, Sosial hingga Komunitas Guru mendapat fasilitas tempat berkreasi. Apa itu Axis Pop Up Station? Berikut ulasannya…

Axis Pop Up Station Wadah Komunikasi Komunitas di Malang selamethariadi.com Blogger

Apa itu Axis Pop Up Station?

Komunitas di zaman yang kian berkembang semakin banyak. Komunitas ini terdisi berbagai macam genre dan jenis. Bahkan untuk komunitas wisata saja terdiri berbagai jenis Komunitas. Pun juga Malang sebagai kota yang dikenal sebagai Kota Pelajar.

Di kota Biru ini, Banyak sekali Komunitas yang hadir. Mulai dari jumlahnya kecil, hingga yang sangat banyak. Komunitas yang aktif secara berkala kumpul hingga yang nunggu momentum untuk bisa berkumpul dan kongkow bareng rekan komunitasnya.

Beragam komunitas di Malang ini membuat Malang bisa dijadikan kota Komunitas. Oleh karenanya Indonesia Commmunity Day yang merupakan wadah berkumpul dan berkolaborasi komunitas se-Indonesia pun hadir di Malang.

Axis Pop Up Station adalah sebuah wadah komunitas berkumpul, berkolaborasi, berkarya, unjuk gigi hingga mengembangkan potensi komunitas yang ada. Wadah ini semacam coworking space. Ada banyak hal atau space untuk komunitas yang ada di Pop Up Station ini.

Axis Pop Up Station kami hadirkan sebagai media untuk anak muda bisa berkumpul, berkolaborasi dan menghasilkan karya. Sengaja kami gelar acara ini agar semua anak muda yang ada juga ikut dalam acara ini. Demikianlah kiranya kata Hiasinta H. Pembonan selaku general manager XL Axiata region area jawa Timur dalam keterangan tertulisnya.

Seperti diungkap Hiasinta, Harapannya lewat kegiatan ini semakin besar virus kolaborasi ke anak-anak muda lainnya di berbagai daerah melalui platform digital, sehingga mereka tidak sekedar menjadi pengguna teknologi namun juga sekaligus memapu memanfaatkannya untuk berbagai tujuan positif.

Axis adalah produk seluler dari XL Axiata, mempersembahkan Pop Up Station ini memang untuk komunitas. Terlihat dari daftar komunitas yang unjuk gigi di kegiatan ini. Ada Axis Owsem Paket yang sedang promo di area ini. Berbagai komunitas yang hadir memeriahkan daftar kegiatan di Pop Up Station ini bisa dilihat di m website resminya popup.co.id

Komunitas di Malang berkumpul di  Axis Pop Up Station Malang

Axis Pop Up Station Malang hadir di Cafe Ria Djenaka Malang. Malang dipilih karena memang jumlah pelajar di kota ini cukup banyak. Oleh karenanya dijuluki kota pelajar. Kota Malang memang dikenal memiliki banyak sekolah dan perguruan tinggi.

Axis Pop Up Station untuk pertama kali digelar di Jakarta. Kemudian Wadah Komunikadi untuk Komunitas ini berlanjut di Bandung, Makassar, Jember, Medan, Malang dan Yogyakarta. Kota-kota yang di pilih ini memang kota dimana jumlah usia pemuda-nya cukup besar.

Axis Pop Up Station di Malang digelar sekitar 3 minggu. Muai dari 17 September hingga 7 oktober 2018. Saya dan rekan lainnya hadir pada Media Gathering 18 September 2018 mewakili Blitz Community Malang. Saya datang sekitar pukul 11:30 melihat berbagai penampilan komunitas.

Komunitas yang hadir banyak sekali, namun yang unjuk gigi di arena Axis Pop Up Station Malang saat itu adalah Komunitas costplay, Komunitas seni dan juga ada penampilan specsal olahraga wushu. Anak-anak muda dari sekolah juga hadir memeriahkan kegiatan ini.

Area Café Ria Djenaka Malang disulap jadi arena untuk Axis Pop Up Station Malang. Di lokasi ini ada tempat berkumpul mereka yang suka nge-game, ada pula area untuk melakukan workshop, area untuk ngulik tentang seni membuat gelang hingga area untuk sharing dengan konsep santai.

Nah, bagi yang berada di Malang dan sekitarnya bisa hadir di Axis Pop Up Station. Bagi komunitas yang ingin unjuk karya pun bisa menghubungi panitia. Komunitas Blogger Malang Citizen dan Komunitas Malang Local Guide juga hadir memeriahkan Axis Pop Up Station Malang.

 

 

 

 

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.