Cek Virus Corona, bagaimana?

Cek virus corona, perlukah? Jika perlu bagaimana caranya?

Berita kesehatan belakangan menjadi berita yang penting bagi banyak orang. Menjaga kesehatan adalah kebutuhan bagi diri sendiri dan orang lain. Menjaga kesehatan bisa dimulai dari diri sendiri. Menjaga kesehatan bisa dengan kebersihan diri juga perlu menjaga kebersihan lingkungan.

Berbagai berita yang tersebar tentang kesehatan bisa jadi merupakan mitos atau bergaya hoax semata. Jadi berita kesehatan perlu juga dilakukan saring sebelum sharing atau menyebarkannya. Terlebih untuk dilakukan bila berita itu berupa tips dan trik menjaga kesehatan.

Kesehatan penting bagi siapa saja. Untuk kali ini saya membahas tentang sebuah website yang perlu bagi masyarakat. halodoc hadir untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan kita, keluarga dan masyarakat. Dengannya kita bisa mendapatkan berbagai hal tentang kesehatan. Termasuk adalah berita tentang kesehatan. Halodoc juga memiliki apikasi yang bisa diunduh via play store dan app store. Mudah ya yang punya smartphone cukup unduh saja.

 

Kenapa Halodoc?

Halodoc memberikan jawaban untuk layanan kesehatan di era modern ini. Kini kamu bisa tanya dokter online langsung dari website Halodoc. Layanan kesehatan online terpercaya di Indonesia ini memiliki daftar dokter pilihan terbaik di bidangnya masing-masing. Mulai dari dokter umum yang bisa membantu menjawab keluhan ringan, hingga dokter spesialis berpengalaman dan terpercaya Terdiri dari banyak jenis dokter spesialis.

Mulai dari dokter gigi, ahli kebidanan, spesialis penyakit dalam, THT, spesialis mata, hingga dokter spesialis anak. Semua dokter akan memberikan layanan kesehatan yang kamu butuhkan. untuk memberi jalan keluar atas masalah kesehatan yang lebih berat. Jangan tunggu hingga parah, langsung konsultasikan kondisi kesehatan kamu agar bisa segera ditangani oleh yang berpengalaman hanya di Halodoc!

Menemukan berita yang valid adalah kebutuhan di jaman sekarang. Mungkin hampir tiap orang pernah mendapat sebaran atau terusan berita di aplikasi chatting. Namun berita tersebut tak ada sumbernya. Seolah-olah bombastis. Berita yang disebrkan itu memang biasanya membuat sebagian orang tergerak untuk menyebarkannya kembali.

Bahasa yang digunakan memang bisa membuat sebagian orang tergerak. Inilah yang perlu diwaspadi di era kini. Saring berita terrsebut sebelum sharing atau membagikannya. Istilahnya saring sebelum sharing yang belakangan didengungkan di media sosial. Halodoc bisa jadi solusi hal ini.

 

Cek Virus Corona via Halodoc

Halodoc menyediakan layanan rapid test yang berlokasi di Jabodetabek yang bekerja sama dengan berbagai mitra rumah sakit. Pemeriksaan rapid test ini menggunakan sampel darah untuk diuji. Darah yang diambil akan digunakan untuk mendeteksi imunoglobulin, yakni antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi. Dengan begini, pasien pada tahap awal infeksi dapat diidentifikasi lebih cepat.

Rapid test tidak berdiri sendiri untuk mendeteksi COVID-19 di masyarakat. Sebab tes ini memeriksa immunoglobulin, maka dibutuhkan reaksi immunoglobulin dari seseorang yang terinfeksi corona paling tidak satu minggu. Nah jadi, pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) atau apusan tenggorokan/kerongkongan harus tetap dilakukan. Jadi, butuh 2 langkah ya…

Selain itu ada yang gratis via Halodoc, cek virus corona dengan tes online yang disediakannya untuk membantu skrining awal dalam mendeteksi COVID-19 di masyarakat. Tes online ini berisi dari beberapa pertanyaan mengenai gejala atau risiko penularan COVID-19. Cara melakukan tes online ini amat simpel kok. Kamu hanya perlu menjawab pertanyaan yang telah disediakan. Di akhir tes online ini, akan muncul hasil mengenai kategori risiko COVID-19, berdasarkan jawaban pertanyaanya yang telah kamu pilih. Sangat mudah ya… .

 

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.