Kurangi Rasa Mual Saat Hamil dengan Mencegahnya

Rasa mual merupakan sensasi kehamilan yang dirasakan mungkin setiap hari. Untuk mengatasi rasa mual tersebut, sebetulnya ibu hamil bisa menggunakan Obat mengatasi perut kembung. Tapi, mencegah jelas lebih baik daripada mengobati dan ibu hamil perlu mengetahui apa saja hal yang memicu rasa mual hingga membuat nutrisi yang telah dikonsumsinya keluar begitu saja. Berikut ini beberapa pemicu mual muntah pada ibu hamil. Sebelum lanjut, kunjungi juga link berikut ini ya https://www.guesehat.com/mengatasi-gangguan-pencernaan-pada-bayi

Telur

Didalam telur terkandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh manusia. Kandungan protein yang tinggilah yang menjadikan telur sebagai makanan pokok sebagian besar orang setiap harinya. Tak terkecuali bagi ibu hamil, telur merupakan makanan yang wajib dikonsumsi agar kebutuhan nutrisi sang ibu dan sang janin bisa terpenuhi.

Sayangnya, bau amis telur justru menjadi musuh bagi sebagian ibu hamil. Bau amis tersebut disinyalir bisa menyebabkan sang ibu merasakan mual yang dahsyat hingga tidak bisa mengisi perutnya untuk sejenak. Agar dapat menghindari kondisi ini, maka sebaiknya jauhkan dulu telur dari sang ibu sampai ia merasakan aroma yang lebih enak. Meskipun demikian, telur tetap penting dan perlu diberikan kepada sang ibu hamil agar nutrisi tubuhnya bisa terpenuhi.

Rabbit Field Taman Kelinci Destinasi Wisata Malang www.SelametHariadi.com (8)
(dok. pribadi)

Hewan peliharaan

Memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing ataupun kelinci tentu merupakan hal yang menyenangkan. Karena, selain lucu hewan-hewan tersebut juga cenderung penurut dan mudah untuk dipelihara didalam rumah. Tapi, jika terdapat ibu hamil di dalam rumah, sebaiknya jauhkan terlebih dahulu hewan peliharaan darinya

Hewan peliharaan di dalam rumah bisa menjadi salah satu penyebab gangguan pada ibu hamil. Selain bakteri toksoplasma yang berbahaya untuk sang ibu dan sang janin, gangguan juga bisa didapat dari rasa mual yang dirasakan sang ibu saat berada didekat hewan peliharaan. Oleh karena itu, langkah paling bijak yang bisa dilaksanakan yakni dengan menjauhkan hewan peliharaan sementara waktu dari ibu yang tengah mengandung.

Itulah beberapa pemicu rasa mual para ibu hamil dari sumber gue sehat yang perlu diketahui. Disamping itu, siapkan selalu obat-obatan di rumah yang penting untuk kebutuhan darurat seperti obat dari promo obat luka bakar di goapotik. Semoga bermanfaat.

 

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.