Tips Memilih Aplikasi Investasi yang Terpercaya dengan beragam Fitur

Aplikasi investasi saat ini cukup banyak beredar di masyarakat. Seakan menjadi jamak, investasi menjadi suatu kebutuhan di jaman kini. Tak mengenal usia, beragam kalangan membutuhkan hal ini.

Perlu diperhatikan bagaimana berinvestasi dengan baik, benar dan bijaksana? Memilih Aplikasi Investasi yang terpercaya adalah hal utama saat anda memutuskan untuk berinvestasi.

 

Berpikir Matang Sebelum Berinvestasi

Sebelum berinvestasi hal perlu dipikirkan dengan matang adalah alasan kita melakukan investasi itu. Apakah untuk ikut-ikutan atau demgan beragam pertimbangan yang bijaksana.

4 kuadran Robert Kiyosaki
4 kuadran Robert Kiyosaki (dok.binus)

Hal ini karena dalam hal investasi perlu kiranya kita menelaah dengan baik. Kalau dalam hukum 4 kuadran Robert Kiyosaki, investasi merupakan pilihan akhir setelah kita menjalani menjadi pekerja hingga pemilik bisnis. Barulah memilih menjadi investor adalah pilihan yang tepat menurut kuadran Kiyosaki tersebut.

Era yang berubah membuat kuadran ini memang perlu ditelaah ulang. Setidaknya bagi sebagian orang. Teknologi telah memungkinkan perubahan banyak hal dari masa lampau.

Saat ini posisi sebagai pekerja pun sudah bisa melakukan investasi. Memanfaatkan alur keuangan pribadi maupun keluarga yang baik memungkinkan hal ini bisa dilakukan. Distribusi keuangan bulanan yang telah baik, bisa membuat investasi bisa dilakukan.

Jika kondisi ini telah kita alami. Maka investasi bisa jadi pilihan tepat untuk menggulirkan uang kita menjadi bekerja melalui investasi tersebut, meski tetap kita bekerja sebagaimana mestinya.

Jadi kuncinya adalah pada alur keuangan kita yang tertata dengan baik terlebih dahulu. Penempatan pos keuangan yang dibutuhkan telah terpenuhi, maka uang untuk investasi bisa disisihkan. Segera berpikir untuk memilih investasi apa yang cocok dengan berlandaskan keamanan dan keuntungan.

 

Cek Izinnya

Hal utama dalam melakukan investasi adalah cek izin penyelengara atau provider investasi tersebut. Ini tentu menjadi hal yang sangat penting dan mendasar dalam berinvestasi.

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK merupakan perwakilan pemerintah dalam hal melakukan verifikasi penyelenggaraan mereka yang melakukan kegiatan mengumpulkan uang. Terlebih juga untuk investasi.

Adanya OJK menjadi jaminan tersendiri. Keamanan uang yang kita investasikan juga sangat penting. Nah, cek dulu izin OJK apakah sudah ada atau belum. Kalau sudah ada maka proses kita berinvestasi dengan cek Izinnya adalah penting.

 

Memilih Fitur Unggulan

Setelah melakukan cek izin penyelengara investasinya, maka pilihlah provider aplikasi yang menawarkan fitur menarik. Fitur ini adalah penting karena akan memudahkan kita dalam berinvestasi.

Stockbit adalah aplikasi investasi saham pilihan dengan beragam fitur unggulan. Unduh Stockbit untuk mendapatkannya. Pertama, adanya Professional Tools bahkan untuk Pemula yang berinvestasi. Pada aplikasi Stockbit dilengkapi dengan data finansial dan fitur kelas professional untuk mendukung investasi semua orang. Bahkan pemula pun cocok menggunakannya karena mudah dipahami.

Aplikasi investasi Saham Stockbit
Aplikasi investasi Saham Stockbit (dok.stockbit)

Kedua, adanya fitur Berita & Laporan dari Sumber Terpercaya. Berita merupakan salah satu sandaran dalam menentukan investasi dalam saham. Di aplikasi ini ada satu tempat yang praktis untuk baca berita dari berbagai sumber. Cepat dan mudah tanpa harus cek ke website berita terlebih dahulu.

 

Ketiga, Smart Notification. Adanya notifikasi memudahkan kita dalam mengontrol proses investasi. Kita seperti memiliki asisten pribadi yang memberitahu sewaktu laporan dan berita terbaru dirilis. Simpel dalam satu genggaman di smartphone kita.

 

Keempat, kita diberikan screener terbaik dalam memilih saham tang tepat. Adanya fitur ini tentu memudahkan kita dalam menentukan pilihan. Ini juga disertai dengan data finansial yang lengkap yang mendukung analisa kita dalam menentukan pilihan.

Kelima, adanya dukungan komunitas. Dengan lebih dari 100,000 investor telah bergabung dalam komunitas tersebut. Kita dapat berdiskusi dan mendapatkan analisa saham terbaik langsung dari investor yang berpengalaman. Inilah gunanya komunitas, bisa membantu kita berkembang.

 

Nah, itulah sekilas yang bisa dibagi kali ini. Semoga bermanfaat ya…

 

 

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.