Tips Mencuci Bra Agar Tidak Mudah Rusak

Mencuci bra tidak sama caranya dengan pakaian pada umumnya. Jika dicuci dengancara biasa maka akan mudah rusak, berikut ini beberapa cara mencuci agar bra awet:

Batiqa Hotel Surabaya Dekat Pusat Kota Grosir Surabaya Paket Meeting selamethariadi.com
Ilustrasi (dok. pribadi)
  1. Pisahkan bra dengan pakaian lain

Setelah dipakai, beberapa perempuan biasanya akan mencampurkan bra dengan pakaian yang kotor. Namun saat mencuci bra, sebaiknya pisahkanlah bra dengan pakaian kotor lain. Tujuannya untuk memudahkan Anda saat mencuci bra. Selain itu, cara ini juga bisa mencegah pengait bra tersangkut dengan pakaian lain.

 

  1. Pilih suhu air sesuai kebutuhan

Selanjutnya adalah memastikan temperatur air sesuai dengan kondisi dan jenis bra. Beberapa orang biasanya memilih air panas saat mencuci bra, dengan tujuan untuk mengangkat noda. Namun sayangnya, air panas justru bisa mengurangi tingkat elastisitas bra.

Nah, agar tidak rusak, sebaiknya gunakanlah air hangat saat mencuci bra. Air hangat juga cocok digunakan jika bra Anda terlihat sangat kotor, misalnya ketumpahan makanan atau setelah olahraga.

Jika bra Anda tidak bernoda, sebaiknya gunakanlah air dingin. Selain itu, air dingin juga cocok digunakan saat Anda mencuci bra dengan kawat. Karena, kawat bra biasanya terbuat dari besi, plastik, atau resin yang mudah rusak jika terkena suhu panas terus-menerus.

 

  1. Hindari menggunakan deterjen secara berlebihan

Saat mencuci bra, hindari menggunakan deterjen secara berlebihan. Sebab, menggunakan terlalu banyak deterjen bisa membuat residu menempel pada bra saat dibilas. Pada orang dengan kulit sensitif, residu deterjen ini bisa memicu masalah pada kulit.

Selain itu, pilihlah deterjen yang tidak mengandung pemutih dan alkohol. Sebab, bahan-bahan itu bisa membuat bra cepat rusak.

 

  1. Sebaiknya cuci bra dengan tangan

Mencuci bra dengan mesin cuci memang lebih praktis. Namun, alangkah lebih baik jika bra dicuci dengan tangan ya Ladies. Apalagi untuk bra dengan kawat dan berbahan khusus, yang mungkin rusak saat dicuci dengan mesin.

 

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menempatkan bra dalam baskom. Setelah itu, beri air dingin dengan sedikit deterjen. Diamkan selama beberapa saat, lalu kucek atau sikat bagian yang bernoda dengan lembut. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih.

 

  1. Jangan mengeringkan bra di mesin pengering

Setelah bra sudah dicuci dan busanya sudah benar-benar hilang, maka Anda perlu memeras bra supaya airnya keluar. Proses ini juga bisa membantu bra lebih cepat kering. Namun, hindari memeras bra terlalu kencang ya Ladies, karena serat kain pada bra bisa cepat rusak dan bentuknya bisa menjadi melar.

Selain itu, hindari mengeringkan bra dengan alat pengering atau spinner. Sebab, alat itu bisa merusak elastisitas dan detail halus pada bra. Akibatnya, bra pun jadi lebih cepat rusak.

 

  1. Perhatikan cara menjemur bra

Saat menjemur bra, pastikan Anda menjemurnya di bawah sinar matahari atau di tempat yang teduh dan berangin. Selain itu, saat menjemur, pastikan Anda juga menggantung bra tepat di bagian tengah cup, bukan menggantung talinya. Sebab, jika Anda menggantung di bagian tali dalam keadaan basah, bisa membuat tali bra cepat melar.

 

  1. Gunakan pewangi

Pewangi pakaian dan pelembut pakaian akan membantu bra menjadi lebih lembut dan wangi. Anda bisa menggunakan pewangi dari royale soklin. Aromanya segar seperti aroma parfum mewah. Wanginya akan menempel tahan lama sehingga membuat mood menjadi happy dan percaya diri saat menggunakannya. Info selengkapnya di https://www.royalebysoklin.com/

 

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.