Trans Studio Mini Malang, Tempat Wisata Bermain di Malang

Trans Studio Mini akhirnya hadir di Malang. Tempat Wisata Bermain ini memilih Malang sebagai pengembangan bisnisnya tentu punya banyak alasan. Salah satunya, Malang raya dikenal sebagai jujugan wisata bagi banyak wisatawan. Baik dalam negeri maupun mancanegara. Saya dan sebagian rekan Bolang beberapa waktu yang lalu punya kesempatan ke tempat yang dulu konon awal lahirnya Bolang (Blogger Kompasiana Malang)

Trans Studio Mini Malang, Tempat Wisata Bermain di Malang (4)
Ferry Kusuma, Branch Manager (dok. pribadi)

Trans Studio Mini Malang, Terbesar di Indonesia!

Transtudio mini Terbesar ternyata ada di Malang. Yakni sekitar luasnya 6500 meter. Hal ini menurut Ferry Kusuma, Branch Manager PT. Trans Rekreasindo-Malang. Trans Studio Mini di Surabaya, Kediri, Jogja, Solo, Semarang atau di tempat lain sementara luasnya masih kurang dari Trans Studio Mini Malang.

Tiket Masuk Trans Studio Mini Malang adalah Gratis, ya saya ulangi langi Gratis. Namun untuk memainkan wahana yang ada tentunya kita harus membeli kartu bermain. Di dalam kartu tersebut ada saldo yang akan berkurang ketika di-tap ke berbagai wahana permainan.

Untuk Wahana Bermain yang bersar adalah Wahana Ride. Setidaknya ada 6 wahana ride, yakni: Flume ride, Crazy taxi coaster (keluaran Belanda), Bumber Car, Sky Rider, Mini Train dan Venture River. Hadirnya enam wahana ride ini tentunya akan memanjakan suasana permainan di Trans Studio Mini Malang.

Trans Studio Mini Malang, Tempat Wisata Bermain di Malang (1)
Venture River (dok. pribadi)

Trans Studio Mini Malang hadir dengan alat permainan yang berkualitas. Seperti Crazy taxi coaster yang merupakan keluaran dari Belanda. Ini tentunya menjadi daya tarik untuk kenyamanan bermain dan keamanannya. Khusus Flume Ride sementara belum diperasikan karena masih dalam tahap penyelesaian.

Untuk Bermain di enam wahana tersebut, perlu tinggi minimal 110 cm. Untuk wahana bermain lainnya yakni wahana bermain non ride, jumlahnya ada sekitar 140 games. Banyak juga ya…

Ada Emergency Clinic atau klinik sendiri yang ada di Trans Studio ini. Selain itu ada pula Musholla dan toilet. Cukup nyaman bagi saya yang telah mencobanya. Lalu ada panggung dekat dengan Flume Ride. Panggung ini bisa digunakan untuk kegiatan atau acara yang digelar di Trans Studio ini.

Harga yang ditawarkan tiap wahana permainan berbeda-beda. Mulai dari Rp 3.900,- hingga Rp 35.000,-. Harga Rp 35.000,- ini contohnya untuk bermain Crazy Taxi Coaster. Waktu bermain wahana Ride-nya sekitar 2 menit atau dua putaran.

Hal yang membedakan Trans Studio Mini Malang dengan Tempat Wisata Bermain di Malang lainnya, yakni di Trans Studio Mini ini menawarkan bermain sekaligus berprestasi. Interior desainnya juga membuat pengunjung bisa belajar. Misalnya tentang kereta, air dan lain sebagainya.

Trans Studio Mini Malang, Tempat Wisata Bermain di Malang (1)
Lantai di Transmart MX (dok. pribadi)

Transmart MX, dukungan 5 in 1

Trans Studio Mini Malang sebagai  Tempat Wisata Bermain di Malang berada di lantai atas Transmart MX. Menurut Yurika Fitriana (Customer Service Coordinator) buka Transmart MX ini tiap hari mulai 9.30  hingga 22.00.

Saat masuk pertama kali kita akan menemui lantai dasar atau Ground floor. Disini ada food court (17 tenant besar). Banyak pilihan tempat makan, jajan, nongkrong.

Lalu kita berjalan ke atas, yakni di lantai 1. Disini ada  fresh market hingga beragam  produk elektronik. Ada andalan bakery punya Transmart sendiri. Juga makanan Fresh tanpa pengawet. Kelebihan di Transmart bila tidak habis, maka makanan atau bahan makanan tersebut dihancurkan. Disini Donat salah satu favoritnya.

Lantai 1 unggulannya fresh market. Semua produk lokal dan import. Menariknya Biasanya yg gak musim dijual. Andalan lagi rujak dan salad, bumbu ambil sendiri.  Ada pula Konter Dokar (dodolan bakar). Spesialnya menu macam-macam. Bakso hingga ikan serta ayam dan daging. Pembeli bisa pilih sesuka hati. Karena punya peternakan sendiri (sapi), maka daging yang ada tentunya berkualitas.

Trans Studio Mini Malang, Tempat Wisata Bermain di Malang (9)
Pilih sendiri (dok. pribadi)

Beranjak ke Lantai 2 ada dept store yang menawarkan beragam produk kosmetik hingga asesoris. Termasuk Style Hitam Putih juga ada banyak pilihan disini. Transliving hadir di lantai 3. Disini ada beragam kebutuhan rumah tangga yang bisa didapat. Sedang  di lantai 4 barulah Tempat Wisata Bermain di Malang yakni Trans Studio Mini.

Transmart MX memiliki beragam keunggulan seperti Karena 1 corporation dg Bank Mega, maka ada 10% diskon dari Bank Mega. Transmart MX memiliki konsep 5 in 1. Kita bisa dapatkan 5 tempat sekaligus dalam satu lokasi. Mulai dari menikmati kuliner, belanja, bermain, nonton, hingga menginap. Untuk menginapnya ada Hotel Swiss-Belinn yang berada dekat dengan Transmart MX ini.

Transmart MX Malang juga memiliki konsep Pojok Rakyat yang support produk UMKM lokal. Sebagai sebuah industri, Transmart MX ini menyerap kurang lebih 1000 pekerja.  Ada saran untuk Belanja baiknya weekend (Jumat-Minggu) karena banyak diskon yang ditawarkan. Transmart MX juga mendukung even komunitas, bila berminat silahkan hubungi 089611661204. Bagaimana? Sudah tahu Transmart MX dan Trans Studio Mini Malang sebagai Tempat Wisata Bermain di Malang?

 

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.