Gathering Nasional Leader Smartfren Community, Awarding dan Banyak Hadiah!

Gathering Nasional Leader Smartfren Community hadir Kembali di tahun ini. Dimana banyak yang menggelar kopdar virtual, maka komunitas yang telah berulang tahun ke-6 ini pun menggelar gelaran serupa. Konsepnya tentu berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri sebagai komunitas pengguna provider.

Rundown Gathering Nasional Leader Smartfren Community, Awarding dan banyak Hadiah

Cerita Ketua baru

Cara dimulai sekitar jam 13 siang. Meski sempat tertunda karena satu dan hal-hal lainnya. Alhasil acara ini tetap terselenggara. Dengan sekitar 100 orang yang hadir secara virtual zoom. By the way, acara juga di-streaming ke social media youtube agar lebih banyak impresi dan member lainnya bisa menyimak. Hal ini karena untuk masuk zoom khusus untuk leader, founder Smartfren Community dan direktur Teman Kreasi Indonesia (TKI) dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia.

Acara dimulai dengan temu kangen antar leader, founder Smartfren Community dan direktur TKI yang hadir. Saling sapa dan bertanya kabar pun terlontar. Sebagai Pelepas dahaga karena tak saling bertemu secara nyata. Seperti biasa acara kopdar virtual, ini acara penting sebenarnya. Saling sapa dan bertanya kabar ini merupakan esensi dari Kopi Darat atau Kopdar. Tentu memanfaatkan pelung di awal waktu sambil menunggu rekan lainnya adalah penting untuk dilakukan.

MC atau Marter of Ceremony acara ini adalah mbak Kristi. Beliau merupakan leader Smartfren Community dari Blora.  Di awal acara ada Ketua Smartfren Community terpilih, Didik Jatmiko memberikan sambutan semangatnya yang menggebu-gebu. Cerita dimulai pada 27 Juni 2021, saat dirinya mengikuti pemilihan Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022 bersama 4 calon ketua Smartfren Community lainnya.

Sehari setelahnya yakni tanggal 28 Juni 2021 diumumkan hasilnya. Pemuda asal Bojonegoro ini terpilih menjadi sebagai Ketua Smartfren Community dan dikukuhkan pada tanggal 17 Agustus 2021. Sambutannya terlihat natural hingga meneteskan air mata. Sungguh terharu memang. Berkompetisi dengan rekan sesame leader sendiri.

Terpilihnya Didik merupakan keniscayaan. Memang calon ketua lainnya juga memberikan program yang diusungnya. Namun leader Bojonegoro ini memiliki program unik yang memang jadi kelebihan untuknya bisa terpilih. Program yang melibatkan perempuan sangat jarang diangkat.

Inilah yang menjadi kekuatan, bisa jadi banyak leader perempuan yang membaca dan mendengarkan orasinya tentang program ini menjadi bersimpati untuk mendukungnya terpilih menjadi ketua smartfren community.

Saya lebih suka menyebutnya sebagai ketua Smartfren Community daripada leader nasional, hal ini karena semua leader merupakan presensi nasional karena zaman buka peluang tanpa batas ini kita bisa sharing dengan beragam orang di berbagai daerah tanpa memmandang daerahnya berada. Jadi semua bisa disebut leader nasional. Kalua ketua, rasanya bisa jadi asumsi yang pas untuk komunitas seperti smartfren community ini.

Gathering Nasional Leader Smartfren Community, Awarding dan banyak Hadiah

Semangat Community Development

Di sisi lain Head of Community Development & CSR Smartfren, Dani Miftahul Akhyar mengatakan bahwa Smartfren Community ini merupakan komunitas pelanggan yang loyal terhadap smartfren yang berdiri secara organik dan diprakarsai oleh 8 founder sejak tahun 2011. Pandemi tak menyurutkan Smartfren Community untuk menebar kebaikan dan karya.

Hal ini diberikan Bukti dengan sejak awal pandemi maret 2020 hingga saat ini, telah dilaksanakan kelas online melalui instagram @smartfrencommunity sebanyak 886 kelas online. Tak hanya itu, smartfren community juga melakukan aksi berbagi dan donasi selama pandemi bagi warga yang terdampak juga bagi korban bencana alam serta pemberdayaan ekonomi lokal dan UMKM melalui Teman Kreasi Indonesia.

Penghargaan Sustainable Innovative SME Development dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021 atas Program Teman Kreasi Indonesia memberikan bukti nyata kinerja Bersama Community Development Smartfren dan Smartfren Community. Penambahan kuantitas leader di berbagai kota menjadikannya pintu untuk mengembangkan Teman Kreasi Indonesia.

Teman Kreasi Indonesia memang diharapkan bisa jadi teman buka peluang beragam Usaha di tanah air. Ada di berbagai kota sebagai jembatan pengembangan agar terus bertumbuh. Bergabungnya Usaha di Teman Kreasi diharapkan adanya peningkatan skill dan kemampuan bisnis. Serta juga jejaring leder yang tersebar di lebih dari 100 kota menjadi kelebihannya untuk bisa dimanfaatkan.

Di tengah pemaparan oleh Community Development, Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom Tbk, Roberto Saputra menyempatkan menyapa leader, founder SFComm dan direktur TKI yang hadir. Beliau terharu dengan semangat dari hati para leader. Selain itu ada juga pesan semangat dari pimpinan lain Smartfren.

Beliau tak bisa penuh mengikuti acara Gathering Nasional Leader Smartfren Community karena ada acara pula di Bali. Jadi sambutan beliau bisa jadi pemantik semangat para leader. Disebutkan juga Om Rinaldy selaku Ketua Smartfren Community sebelumnya dengan kerja kerasnya sebagai ketua.

Setelah itu, Head of Community Development & CSR Smartfren, Dani Miftahul Akhyar melanjutkan pemaparannya. Dengan hal yang ditunggu Sebagian leader yakni adanya Awarding atau penghargaan yang diberikan untuk 10 Leader terGokil dan 6 spesial award achievement. Untuk Sebagian founder om Rinaldi selaku ketua sebelumnya dan kak Didik selaku ketua yang baru.

Lalu dilanjutkan dengan Kang Dado, Bro Agung dan Kang Jojo yang memberikan acara semakin meriah dengan stand up comedy-nya. Seru deh ini… ada roasting juga yang dilakukan. Hehe…

Lalu dilanjutkan ada pemaparan program kerja pengurus Smartfren Community oleh Sekretaris Jendral, Om Eddy. Tentunya yang disampaikan adalah jani program saat kampanye pemilihan ketua Smartfren Community dahulu. Om Eddy merupakan manajer atau tim kampanye Didik Jatmiko.

Lalu dilanjutkan dengan undian memutar spin wheel dengan berbagai hadiah. Di sela-sela juga dengan penyampaian Program Squad hingga teman kreasi Indonesia. Juga ada pertanyaan dengan raise hand untuk menyemarakkan acara dari Kang Dado.

Acara yang menarik, bertemu secara virtual. Cukup memberikan keriangan leader seluruh Indonesia.

Ohya, sebelumnya Comdev Smartfren mengirimkan Paket Hampers untuk para Leader. Check this out!

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.