Inilah Paket Wisata ke Bandung dalam Waktu 6 Jam

Hanya punya waktu 6 jam di Bandung? Inilah rujukan paket wisata ke Bandung dalam waktu singkat, yakni sekitar tiga sampai enam jam. Beragam destinasi wisata ke Bandung sangat banyak, namun dalam waktu singkat ada setidaknya tempat-tempat wisata yang bisa jadi rujukan.

Beberapa waktu yang lalu, saya dan rekan lainnya dari Malang menuju Bandung. Kami ada agenda acara Gathering Nasional. Komunitas Online Marketer Group mengadakan agenda kumpul tiap tahunnya. Pada waktu itu acara dilaksanakan di Jatinangor Bandung.

LOGO OMG Online Marketer Group Indonesia SelametHariadi.com
LOGO OMG Online Marketer Group Indonesia SelametHariadi.com

Jatinangor berada di sebelah timur kota Bandung. Jatinangor adalah sebuah daerah yang berada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Daerah yang asri dan sejuk bagi saya. Memang layak untuk sebuah acara tingkat nasional. Apalagi acara berkumpulnya rekan-rekan dari daerah lainnya.

Jatinangor ditempati 2 kampus besar yang terkenal. Yakni Universitas Padjajaran (Unpad) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Selain itu ada pula kampus lainnya. Kalau dari kota Bandung, IPDN lebih dekat jaraknya dibandingkan Unpad.

Perkembangan Jatinangor setidaknya dipengaruhi adanya kampus-kampus besar ini. Pada 2015 yang lalu Jatinagor dikenal sebagai kawasan kota metropolitan. Jatinangor juga memiliki daerah perbukitan yang sangat cocok untuk gathering nasional kami.

Meski memiliki status pengembangan kawasan metropolitan suasana sejuk tetap terasa. Gathering yang berlangsung menjadi asyik dan nyaman. Suasana sejuknya udara hingga indahnya pemandangan khas alam Indonesia terasa. Banyak rumah dengan bahan kayu juga disini, namun bukan seperti Omah Kayu Malang.

Selain di jatinangor, saya dan rekan Online Marketer Group yang mengadakan gathering Nasional; juga mengunjungi Bandung. Kota Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata. Banyak paket wisata ke Bandung. Rasanya memang perlu mengulik destinasi pilihan di kota dengan jargon Bandung Juara ini.

Di kota Bandung, saya dan rekan lainnya menghabiskan waktu yang cukup singkat. Sekitar 6 jam saja kala itu. Panitia acara pun memilihkan distinasi pilihan yang perlu dan pentign dikunjungi dalam waktu sesingkat itu. Berikut adalah rujukan Paket Wisata ke Bandung dalam waktu sekitar 6 jam saja.

Lapangan Gasibu

Lapangan Gasibu adalah lapangan yang cukup terkenal di kota Bandung. Mungkin hampir setiap orang yang ke kota Bandung, perlu untuk berkeunjung ke tempat ini. Saya dan rekan Online Marketer Group mengunjungi tempat ini pada waktu pagi.

Suasana sejuk khas Bandung nampak membuat kami nyaman baru sampai di tempat ini. Waktu di tempat ini sekitar satu sampai 3 jam rasanya cukup. Terlebih saat menginjak matahari mulai menyingsing banyak masyarakat yang berdatangan.

Mereka menikmati keindahan dan fasilitas yang tersaji di Lapangan Gasibu. Ada yang jogging, jalan-jalan, bersantai hingga mengambil foto-foto disini. Tampak pula wisatawan dari daerah lain melakukan aktivitas disini.

Di dekat lapangan gasibu ada beragam kuliner dan pernak-pernik kota Bandung yang bisa dijadikan oleh-oleh. Sungguh tempat yang pas untuk disinggahi ketika ke Bandung meski hanya beberapa jam. Seakan tersaji beragam hal dalam satu tempat ini.

GEDUNG SATE BANDUNG JAWA BARAT Paket Wisata ke Bandung selamethariadi.com
Gedung Sate (dok. jabarprov)

Gedung Sate

Gebung Sate adalah gedung kantor Gubernur provinsi Jawa Barat yang dikenal sejak 1980. Ornament gedung ini memang terlihat unik dan menarik. Yakni ada ornament tusuk sate pada bagiannya. Gedung ini juga sebagai penanda kota Bandung yang terkenal.

Lokasi Gedung Sate dekat dengan Lapangan Gasibu. Tepatnya di sebelah selatan Lapangan Gasibu. Jadi ektika mengunjungi Lapangan Gasibu, maka Gedung Sate bisa jadi pilihan untuk dijadikan latar belakang berfoto.

Saya belum tahu apakah gedung ini dibuka untuk umum atau tidak karena saya ke lokasi dekat gedung ini saat pagi hari. Perlu hati-hati jika mengambil foto dengan latar Gedung Sate. Di depannya ada jalan besar tempat lalu lalang kendaraan.

Taman Gasibu

Taman Gasibu adalah sebuah taman yang asyik juga dikunjungi. Dekat dengan Taman Telkom depan Gedung Graha Merah Putih Bandung. Dari Lapangan Gasibu berada di sebelah utaranya. Jadi dari Lapangan Gasibu berjalan ke utara akan bertemu taman yang cocok untuk dikunjungi pula dalam paket wisata ke Bandung.

Setelah melewati Gedung Graha Merah Putih, maka jalan terus ke arah utara akan bertemu Taman Gasibu. Disini banyak orang lalu lalang dan juga berjualan. Taman ini layak pula dikunjungi kalau ada waktu di sekitar Lapangan Gasibu. Mirip sebenarnya seperti Taman menuju Air Terjun Coban Rondo Malang.

CIHAMPELAS BANDUNG JAWA BARAT Paket Wisata ke Bandung selamethariadi.com
Cihampelas (dok. Humas Kota Bandung)

Cihampelas

Di Lapangan Gasibu, Gedung Sate dan Taman Gasibu kita bisa menghabiskan waktu sekitar 3 jam. Bisa lebih kalau beli kuliner dan pernak-perniknya. Intinya tergantung tiap orang berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk melakukan eksplorasi wisata disana.

Selepas dari Lapangan Gasibu, Gedung Sate dan Taman Gasibu, kita dapat menuju ke Cihampelas. Cihampelas merupakan sebuah tempat yang dijadikan rujukan untuk membeli pakaian dan segala pernak-pernik khas Bandung.

Di Cihampelas berjajar banyak sekali penjual. Dari toko kecil hingga besar. Pun juga ada yang menjajakan dagangannya di emperan jalan atau berkeliling. Jika di Lapangan gasibu belum sempat beli kaos bertuliskan Bandung. Maka di Cihampelas adalah tempat yang tepat untuk menunaikannya.

Dari Lapangan Gasibu dan sekitarnya kita menghabiskan waktu 3 jam. Lalu ditambah perjalanan ke CIhampelas sekitar 30 menit sampai satu jam, tergantung ramainya jalan. Di Cihampelas bisa menghabiskan waktu sekitar 2 sampai 2,5 jam. Maka total waktu paket wisata ke Bandung yang bisa dihabiskan adalah 6 jam. Demikianlah pengalaman saya dan rekan lainnya saat di Bandung. Dengan waktu yang singkat dan bisa jadi padat. Namun tetap santai menjalaninya denganw aktu yang cukup. Semoga rujukan paket wisata ke Bandung ini dapat bermanfaat.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.