Menguatkan Edukasi sebagai Kunci Kemajuan Bangsa Lebih Baik

Edukasi atau Pendidikan adalah hal yang penting. Menguatkan Edukasi sebagai Kunci Kemajuan Bangsa untuk Lebih Baik menyambut Indonesia Emas 2045. Terlebih pada 2030 menurut survei, kemampuan siswa-siswa di Indonesia akan menyamai kemampuan siswa di negara-negara maju pada 2030. Tempat belajar juga diperlukan untuk mengoptimalkan Edukasi di Indonesia. EduCenter menjawab hal ini dengan segala pengembangannya sebagai Mall Edukasi pertama di Indonesia.

Edukasi sebagai Kunci Kemajuan Bangsa Lebih Baik Nelson mandela Quote www.selamethariadi.com

Membangun Edukasi dengan segala Kemampuan Bangsa

Edukasi menjadi penggerak sebuah bangsa bisa bangkit dari hal yang kurangmenjadi lebih baik. Ini seperti dicontohkan Jepang. Negara kepulauan yang luasnya tak lebih besar dari Indonesia ini memiliki cerita khusus tentang kebangkitannya.

Selepas dari Bom atom oleh Amerika Serikat di wilayah Jepang, tepatnya Hiroshima dan  Nagasaki. Jepang segera membangun bangsanya yang porak poranda akibat kejadian  ini. Edukasi menjadi bagian penting yang diperhatikan Kaisar Hirohito.

Kaisar Hirohito bukan menanyakan kondisi serta jumlah tentara Jepang. Namun adalah tentang edukasi di negeri itu, yakni dengan bertanya pada stafnya; Berapa banyak guru yang masih kita miliki? Kita akan bangkit kembali dan menjadi bangsa terhormat di muka bumi. Edukasi menjadi titik awal yang dibangun Jepang.

Jepang menjadi Negara yang bisa dibilang maju saat ini. Perkembangan berbagai macam bidangnya sangat mempengaruhi dunia. Bahkan edukasi di Jepang menjadi rujukan di berbagai Negara. Sebuah nilai kebangkitan yang rasanya menjadi saran yang baik untuk membangun bangsa Indonesia.

Bangsa yang baik adalah menghargai Edukasi sebagai kunci membangun bangsanya. Seperti kata Nelson Mandela “Education is the most powerful weapon which you can use to change the world”. Edukasi menjadi senajata atau kunci yang powerful untuk merubah dunia. Ini seperti yang dilakukan Jepang dan juga bangsa-bangsa lainnya.

Indonesia sebagai bangsa yang besar telah mengalami kemajuan yang luar biasa. Hal ini diungkap survei pendidikan di 72 negara yang dilakukan Program Penilaian Siswa Internasional (PISA), yang hasilnya diumumkan oleh Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD).

Menurut survei ini pada periode 2012-2015, hasil tes bidang sains di kalangan siswa usia 15 tahun naik 21 poin. Ini menjadikan Indonesia jadi salah satu negara dengan perkembangan paling pesat. Sebuah hal yang patut diapresiasi dan dikembangkan lagi agar anak-anak Indonesia saat dewasa lebih berkembang keahliannya.

Masih menurut survei ini; jika laju ini dipertahankan, kemampuan siswa-siswa di Indonesia di bidang sains akan menyamai kemampuan siswa di negara-negara maju pada 2030. Hal ini tentu sebagai penyemangat agar iklim Edukasi di Indonesia dijaga lebih baik.

Seiring berkembangnya waktu hampir semua sekolah sudah melirik sistem pendidikan berbasis online. Salah satu sekolah yang saya temui telah melihat pentingnya Edukasi Online adalah SMK Industri Al Kaaffah Malang. Dengan ini pembelajaran materi sekolah Siswa-siswi SMK Industri Al Kaaffah meski menjalankan Praktek Kerja Industri, namun tak ketinggalan materi sekolah. Hal ini menjadikan pembelajaran Adaptif, Normatif dan Produktif yang berbasis teori akan seimbang dengan Praktek Kerja Industri.

Gambar Lokasi Gedung Suasana EduCenter Edukasi sebagai Kunci Kemajuan Bangsa Lebih Baik www.selamethariadi.com
EduCenter (dok.educenter)

EduCenter Mall Edukasi Pertama di Indonesia

Belajar dari Negara lain yang sangat memperhatikan edukasi. Maka kita juga perlu lebih memperhatikan edukasi di negeri kita. Berbagai bakat dan minat anak negeri layaknya perlu dimaksimalkan demi menyambut 100 tahunnya Indonesia pada 2045.

Menurut Survei yang telah dipaparkan di atas tadi, kemampuan siswa-siswa di Indonesia di bidang sains akan menyamai kemampuan siswa di negara-negara maju pada 2030. Tentunya ini akan semakin memantapkan potensi anak negeri menyambut tahun Indonesia Emas 2045 dan setelahnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan HSBC dikutip dari tirto pada 2017, rata-rata pengeluaran Orang tua Indonesia untuk edukasi anaknya sekitar Rp 250 juta atau $ 18,909. Pengorbanan orang tua ini juga dilakukan dengan banyak cara, seperti lembur. Selain itu juga dilakukan dengan memangkas pengeluaran untuk bersenang- senang hingga mengambil pekerjaan kedua.

Banyak pengeluaran yang dilakukan orang tua ini bisa jadi karena banyaknya kursus atau pelatihan. Tempatnya yang saling berjauhan membuat pengeluaran semakin bertambah. Di sisi lain kecapekan menjadi tantangan tersendiri di kota-kota yang masih terbelit dengan kemacetan, polusi dan padatnya aktivitas.

EduCenter memiliki tujuan menjadi solusi dari masalah pendidikan anak zaman kini, yakni menghabiskan terlalu banyak waktu dan energi untuk berpindah-pindah dari satu kursus ke kursus lainnya. Cukup satu tempat bisa mendapatkan banyak hal. Bisa menghemat biaya dan juga energi.

EduCenter bisa dikatan seperti Mall Edukasi. Di dalam EduCenter memiliki banyak hal yang menarik . Hal Menarik ini seperti restoran, food court, taman bermain anak, dan tentu saja banyak tempat kursus terkemuka. Berbagai fasilitas ini mendukung terbangunnya Edukasi sebagai Kunci Kemajuan Bangsa Lebih Baik.

Sebagian Tempat Kursus yang ada di EduCenter adalah Apple Tree Pre-School, UniSadhuGuna, Farabi Music School, Young Chefs’ Academy, CMA Mental Arithmetic, Shane Learning Centre, Calculus, Flamingo Studio, Wow Art Studio, Far East Education dan masih banyak lainnya.

Konsep EduCenter revolusioner dan terintegrasi di tengah pengembangan edukasi di tanah air. EduCenter memberikan nuansa yang menyenangkan bagi para generasi muda untuk menikmati pengalaman belajar yang sempurna. Selain menerima proses edukasi yang diinginkan, juga menyenangkan karena banyak hal yang mendukungnya.

Educenter yang menawarkan konsep one stop excellence of education memiliki lokasi yang strategis. Lokasi EduCenter dikelilingi 31 institusi pendidikan dan 4 cluster perumahan elit di BSD. Tentunya jadi pertimbangan tepat untuk bisa merasakan Mall Edukasi pertama di Indonesia.

Kita dapat memilih kursus yang sesuai dengan keinginan. Pengembangan bakat juga akan mendukung Edukasi sebagai Kunci Kemajuan Bangsa. Segala kelengkapan Mall Edukasi yang ada di EduCenter membuatnya pilihan baik untuk Menguatkan Edukasi sebagai Kunci Kemajuan Bangsa Lebih Baik. Belajar happy dan nyaman di #Educenter. [SH]

 

 

 

Honey Josep

di era modern sekarang ini inovasi edukasi secara online dapat membantu peserta didik menjadi lebih terampil lagi. Bravo!

Wian

Jadi belajarnya melalui online ya? Bisa magang sekalian kegiatan belajar mengajarnya tetap berjalan, hanya saja media yg digunakan berbeda. Media online. Keren!!

Siti Nurjanah

Saat ini semakin banyak sarana pendidikan yg menerapkan sistem online. Positifnya memang lebih bagus, dan efisien

Your email address will not be published. Required fields are marked *